Jambi  

Gubernur Jambi Lepas Mudik Gratis untuk Warga Jambi dan Mahasiswa

Jambi,fajarharapan.id – Jelang Idul Fitri 1445 H/2024, Gubernur Jambi, Al Haris melakukan pelepasan mudik gratis untuk masyarakat Jambi dengan rute tujuan Jambi – Pulau Jawa, di Terminal Alam Barajo, Kota Jambi, Jum’at (05/04/2024).

“Hari ini kits lepas keberangkatan mudik gratis warga Provinsi Jambi menuju ke Pulau Jawa. Ini atas ikhtiar kita bersama,” kata Gubernur.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan dua bus. “Selebihnya partisipasi dari yang lain,” katanya.

Selain menyiapkan mudik gratis bagi warga rantau yang tinggal di Jambi, Gubernur Al Haris juga menunjukkan perhatiannya terhadap mahasiswa Jambi yang menimba ilmu di perantauan khususnya di Pulau Jawa yang pulang ke jambi.

Kedatangan para mahasiswa ini disambut langsung oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Husairi dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Drs. Ariansyah, ME, mewakili Gubernur Jambi, Jum’at (05/04/2024) pagi.

Baca Juga  Gubernur Jambi Dorong Amal Ibadah dalam Safari Ramadan di Kota Jambi

“Kami ditugasi sama Kadis kominfo karena beliau tidak sempat hadir, karena masih keliling persiapan untuk menyambut hari raya ini melihat kondisi Kota Jambi,” ujar Husairi.

Husairi berharap semuanya diberikan kesehatan, sampai berkumpul dengan keluarga masing-masing nantinya di kampung halaman.

Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Jambi Jakarta Raya (Permaja Jaya) masa bakti 2022-2024 Irpandi tampak diantara mahasiswa lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ariansyah saat dikonfirmasi mengatakan, selain pelepasan mudik gratis rute Jambi menuju Pulau Jawa, Pemprov Jambi juga melakukan penyambutan Pemudik gratis dari Pulau Jawa pulang ke Jambi.

Baca Juga  Gubernur Jambi : Generasi Muda Harus Pandai Mencari Peluang

“Dari Jakarta menuju Jambi ada 8 bus, dengan penumpang sebanyak 328 orang, dan Jambi-Jawa 2 bus sebanyak 100 orang,” ujar Ariansyah.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *