Jambi  

Wakil Gubernur Jambi: Implementasikan Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Sehari-hari

Jambi, fajarharapan.id – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari umat muslim dengan iman, islam dan taqwa serta harus bersyukur.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat memberikan tausiah/ceramah pada peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 1445 H, di Masjid MIftahul Ishlah, Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at 23/02 malam.

Dikatakannya, sebagai manusia biasa kita tidak pernah luput dari salah dan dosa, bahkan dapat dikatakan tidak ada satu manusia pun di dunia ini yang tidak pernah melakukan kesalahan.

Menurut wagub, manusia akan tetap menjadi tempatnya salah dan lupa. Namun sebaik-baik manusia adalah mereka yang mau dan berani untuk bertaubat.

Peristiwa Isra’ Mi’raj banyak mengandung hikmah yang harus diimplementasikan oleh setiap umat muslim dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari perjalanan Rasulullah, kita bisa mengambil pelajaran bahwa sebelum kita berhubungan dengan Allah SWT melalui kegiatan ibadah, kita harus memperbaiki sikap, perilaku dan hubungan silaturrahim sesama manusia. Hablum Minannas wa Hablum Minallah,” ujar Abdullah Sani.

Selanjutnya dikatakan, rahmat Allah itu sangat luas dan dibalik kesalahan manusia itu selalu ada hikmahnya. Baik kesalahan karena lupa atau justru dilakukan dengan sengaja, untuk itu kita harus memperbanyak sholawat kepada Nabi dan mintak ampun kepada Allah.

Baca Juga  Pemkot Sungai Penuh Kembali Raih WTP ke- 10 Berturut-Turut

Wagub Sani juga menyampaikan bahwa Allah SWT telah memberikan pilihan kepada manusia berupa dua jalan, yaitu jalan fujur (kefasikan) dan jalan taqwa.

“Jalan fujur akan mengantarkan seseorang kepada kehidupan yang penuh siksa di akhirat (neraka), sedangkan jalan taqwa akan mengantarkan seseorang kepada kebahagiaan dan kenikmatan (surga). Tinggal kita manusia untuk memilih jalan mana yang hendak ditempuh,” ujarnya.

Selain itu, dalam tausiahnya tersebut Wagub juga mengajak semua yang hadir untuk selalu mendo’akan kedua orang tua.

“Mudah-mudahan, orang tua kita diberikan balasan pahala terbaik oleh Allah, bagi yang masih hidup diberikan kesehatan, umur yang berkah dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Bagi yang sudah pergi mendahului kita, semoga mendapatkan ampunan disisi-Nya dan diluaskan kuburnya. Semoga kita kelak dapat bersama-sama berjumpa dengan kedua orang tua kita di jannah yang paling tinggi, yaitu surga Firdaus, aamiin,” ajak Wagub.

Ilmu pengetahuan memiliki peran besar dalam kehidupan seseorang, karena dengan ilmu pengetahuan maka manusia dapat bermanfaat untuk keluarga dan sekitarnya, menjadi jalan pedoman dan menuntun kita kearah kebenaran.

“Semua orang ada bibit penyakit hati. Maka tugas kita semua adalah membersihkannya. Mudah-mudahan dengan ibadah kita yang ikhlas bisa menghilangkan bibit-bibit yang tidak baik tersebut,” tutup Abdullah Sani.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi dan Prestasi, Provinsi Jambi Kembali Gelar Gubernur Cup

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Isra’ Mi’raj Masjid Miftahul Islah Saipul Wakon menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani dan rombongan.

“Dengan kehadiran Pak Wagub merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Tempino, ini merupakan pertama kali Wakil Gubernur datang ke masjid kami ini, semoga menjadi barokah bagi kita semua,” kata Saipul.

Masjid Miftahul Islah sudah direhab dua tahun yang lalu, untuk tahun 2023 yang lalu masjid ini mendapat bantuan dari Gubernur Jambi senilai 50 juta, saat ini masjid ini masih dalam proses pembangunan.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *