Jambi  

Wagub Jambi Dorong Peningkatan Amalan Islami pada Perayaan Lailatul Ijtima dan Isra’ Mi’raj

Desa Taman Rajo, fajarharapan.id – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi, mengajak umat Muslim untuk meningkatkan amalan selain doa, salah satunya dengan membaca sholawat Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausiahnya saat peringatan Lailatul Ijtima dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H Nahdatul Ulama Kecamatan Tungkal Ulu, Wagub Sani menjelaskan berbagai manfaat membaca sholawat, termasuk menghapus dosa.

“Membaca sholawat bisa dilakukan kapan saja, baik sebagai dzikir setelah sholat maupun pada waktu luang,” ujar Wagub Sani, Senin 5 Februari 2024 malam.

Beliau juga mengingatkan bahwa membaca sholawat, terutama di bulan Sya’ban sebelum Ramadhan, memiliki keutamaan yang besar, seperti meningkatkan kebaikan, menghapuskan keburukan, dan menambah pahala. Keutamaan ini juga membawa ampunan dosa dan menjadi penghibur di alam kubur.

Baca Juga  Gubernur Jambi: Pemprov Jambi dan Kabupaten/Kota Butuh Pembinaan KPK

Wagub Sani juga menyoroti dua aspek penting dalam peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yaitu aspek aqidah dan aspek sosial. Menurutnya, pelaksanaan sholat lima waktu merupakan bagian dari perintah Allah yang mempengaruhi aspek aqidah, sementara aspek sosialnya terkait dengan pembentukan pribadi yang baik melalui sholat.

Lebih lanjut, Wagub Sani menekankan pentingnya mensyukuri nikmat sehat dan nikmat waktu luang. Ia juga mengajak untuk menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah.

Baca Juga  Wakil Gubernur Jambi: Implementasikan Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Sehari-hari

Ketua Penyelenggara, Slamet Riadi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Sani dalam perayaan tersebut, sementara Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik Havid Dwiril, juga turut hadir dalam acara tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *