Jambi  

Gubernur Al Haris Resmikan Masjid Baiturrahim Rantau Keloyang Bungo

Muara Bungo, fajarharapan.id – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH meresmikan Masjid Raya Baiturrahim di Desa Rantau Keloyang, Kecamatan Palepat, Kabupaten Bungo, Kamis (18/01/2023).

Peresmian masjid yang salah satu sumber anggarannya berasal dari dana hibah Provinsi Jambi tahun 2021 sebesar dua (2) miliar rupiah ini dihadiri oleh Bupati Bungo, Mashuri dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto serta tamu undangan lainnya ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita.

Gubernur mengajak warga setempat bersyukur dengan telah berdirinya masjid megah yang diberi nama Masjid Baiturrahim ini. Karena itu gubernur mengajak warga untuk memakmurkan masjid.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Pimpin Rakor Politik se-Provinsi Jambi untuk Mendukung Pemilu 2024

“Ramaikanlah dengan sholat berjama’ah lima waktu maupun dengan kegiatan keagamaan lainnya seperti pengajian anak-anak,” kata gubernur.

Dikatakan gubernur, ketika masjid ini besar, lebar dan bagus, maka diharapkan jama’ahnya juga meningkat.

“Jangan sampai masjidnya megah, mewah dan besar tapi isinya tidak ada. Saya berharap ke depan umat kita ini cinta masjid dan kembali ke masjid,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bungo, Mashuri mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Jambi yang sudah hadir di Kabupaten Bungo dan meresmikan Masjid Baiturrahim ini.

Baca Juga  Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Ambulance untuk RS DKT Kerinci

“Terima kasih banyak kepada Pak Gubernur yang sudah meluangkan waktu untuk hadir disini,” ujar Mashuri.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Rantau Keloyang, Kamal HG yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi sangat merespon pembangunan bidang keagamaan, terkhusus Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang ini.

“Kami tidak bisa mengucapkan kata-kata, semoga Allah SWT. membalasnya. Atas bantuan Pemerintah Provinsi Jambi sehingga masjid yang megah ini dapat berdiri,” katanya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *