Jambi  

Gubernur Jambi Anugrahkan Gelar Adat Melayu Jambi Kepada Anggota V BPK RI

Jambi, fajarharapan.id – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH, Datuk Mangkubumi Setio Alam anugrahkan gelar kehormatan Adat Melayu Jambi kepada Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr. Ir. Ahmadi Noor Supit, MM, CSFA, CGRE, CertDA, CFrA., bertempat di Balairung Sari Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Provinsi Jambi, Telanaipura, Senin (15/01/2024).

Dalam pidatonya, gubernur menyebutkan bahwa, Pak Ahmadi yang bertugas sebagai Anggota V BPK RI mengawasi Kemendagri, Kemenag, wilayah Jawa dan Sumatera.

“Beliau ini wajar kita berikan gelar anggota kehormatan LAM Jambi karena jasa dan kiprahnya membangun Indonesia khususnya Provinsi Jambi yang sejauh ini telah meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 kalinya,” ujar Gubernur.

Dimata Al Haris, Sosok Ahmadi Noor Supit,adalah seorang yang sudah sarat dengan pengalaman. Mulai dari anggota DPR RI selama 27 tahun dilanjutkan dengan menjadi anggota V BPK RI.

Baca Juga  Wakil Gubernur Jambi: Implementasikan Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Sehari-hari

“Pengalaman beliau sungguh luar biasa. Jadi gelar ini sangat pantas untuknya, karena selain orang melayu yang berasal dari Banjar, beliau ini juga anggota DPR RI dari tahun 1999-2019, sudah 27 tahun di Senayan,” ungkap Al Haris.

Gubernur berharap dengan penganugerahan gelar ini akan semakin mendekatkan kita bersama sebagai suatu keluarga besar masyarakat Melayu.

“Selain itu juga, hal ini merupakan wujud penghormatan kami kepada tokoh atau seseorang sebagai tanda pengakuan sebagai anggota masyarakat adat, yang disesuaikan dengan karakter, kebiasaan, dan keahliannya, ” ucap Al Haris Datuk Mangkubumi Setio Alam.

Gubernur juga meyakini bahwa anugrah kehormatan adat Melayu Jambi ini telah melalui pertimbangan yang matang yang berlaku di LAM Jambi Provinsi Jambi, dengan memilih orang-orang terbaik yang memiliki kemampuan serta ketulusannya untuk membina masyarakat dan budaya yang ada dan berlaku di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, sebagai pengabdiannya untuk kemajuan negeri dan kemaslahatan masyarakat.

Baca Juga  Gubernur Jambi Serahkan SK 1.860 PPPK: Dorong Semangat dan Kinerja Unggul

Dr. Ir. Ahmadi Noor Supit, MM selaku penerima gelar menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan, semoga dengan penghargaan ini dapat menambah tekad dan kecintaan dalam membangun provinsi Jambi.

“Terima kasih serta penghargaan saya kepada masyarakat Jambi utamanya dan kepada para majelis permusyawaratan adat dan pengurus lembaga adat melayu Jambi yang telah memberikan anugerah sebagai anggota kehormatan kepada saya. Ini merupakan kehormatan yang amat tinggi kepada saya. Oleh karena itu semoga dengan penganugerahan ini dapat menambah tekad dan kecintaan saya untuk lebih semangat lagi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara serta ikut berperan dalam membangun Provinsi Jambi melalui pelaksanaan tugas dan fungsi BPK maupun peran lainnya,” ucap Ahmadi Noor Supit.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *