Jambi  

Terima Penghargaan R.Soeprapto Award 2024, Gubernur Jambi Ajak Seluruh Kepala Daerah Tetap Solid dan Berkontribusi untuk Kejaksaan

Jambi, fajarharapan.id – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., kembali mendapatkan penghargaan, kali ini penghargaan tersebut diterima Gubernur Al Haris dari Kejaksaan Agung RI yaitu penghargaan R. Soeprapto Award, sebagai sebagai Role Model Kepala Daerah yang berperan aktif dan sinergis serta berkontribusi dalam peningkatan sarana pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia.
Penghargaan R. Soeprapto Award ini diberikan pada Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan Republik Indonesia, bertempat di Hotel Aston Sentul Lake Resort and Conference Bogor Provinsi Jawa Barat, Kamis (11/01/2023).
R. Soeprapto Award ini diserahkan langsung oleh Jaksa Agung RI Dr. H. ST. Burhanuddin, S.H., M.H. Kepada Gubernur Al Haris, Menteri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI Muhammad Yusuf Ateh, Tenaga Ahli Jaksa Agung Fachrizal Afandi, S.Psi., SH., MH., serta Penulis Buku dan Peneliti dari Kejaksaan RI Iip D. Yahya.
Usai menerima penghargaan, Gubernur Al Haris yang sekaligus juga sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mengatakan, penghargaan ini akan membuat seluruh kepala daerah bersemangat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas di daerah. Selain itu Gubernur Al Haris juga mengajak kepada semua kepala daerah untuk tetap solid dan berkontribusi untuk kejaksaan.
“Penghargaan ini adalah sebuah penghargaan yang terus mendorong untuk selalu bersemangat dan bertanggung jawab bagi kami, selaku ketua APPSI saya mengajak seluruh kepala daerah yang berada dilapangan untuk lebih solid dengan kejaksaan. Dikarenakan kejaksaan ini tidak bisa berjalan sendiri tanpa didukung oleh pemerintah daerah. Artinya, kita ingin menegakkan hukum didaerah harus diimbangi dengan sarana dan prasarana yang kuat,” kata Gubernur Al Haris.
Gubernur Al Haris mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jambi telah membangun sentral pelatihan kejaksaan yang sudah didukung oleh pemerintah kabupaten dan kita di Provinsi Jambi.
“Hari ini kami di Jambi telah membangun sentral pelatihan kejaksaan, agar nanti tempatnya juga bagus dan luas, Alhamdulillah didukung seluruh bupati dan walikota di provinsi Jambi,”ungkap Gubernur Al Haris.
Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Republik Indonesia yang telah berkontribusi untuk daerah.
“Ini sebuah apresiasi dimana kejaksaan tentu dengan segala tugas yang beliau emban tentu sangat banyak berkontribusi untuk daerah, ini perlu sarana dan prasarananya serta sinergi yang kita bangun sama-sama, karena tidak mungkin mereka bisa tanpa dukungan kita,” ujar Gubernur Al Haris.
“Walaupun mereka memiliki anggaran namun sebagai pemerintah daerah kami tentu mendukung agar mereka memiliki kekuatan dalam berkerja, contohnya kita membangun gedung diklat untuk mendukung SDM kejaksaan yang kedepannya lebih baik tentunya,” pungkas Gubernur Al Haris. (*/Tim Diskominfo)

Baca Juga  Gubernur Al Haris : Terima Kasih Masyarakat Jambi Yang Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *