Laporan I Ketua PWI Tanah Datar, Yuldaveri Mengikuti HPN 2024 di Jakarta.



Jakarta, fajarharapan.Id – Katua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ), Yuldaveri  menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional ( HPN ) tahun 2024 yang dilaksanakan di Jakarta pada 17-29 Februari 2024.

Keberangkatan Ketua PWI ke HON 2024 di Jakarta didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datat melalui Dinas Kominfo Tanah Datar

Pelaksanaan HPN 2024 dipusatkan di Ancol  Jakarta dengan agenda kegiatan yang cukup padat, diantaranya Pameran, seminar, pertemuan dengan wartawan Indonesia, Rakernas SIWO, Konfrensi Kerja Nasional, Konvensi Nasional Media Massa dan acara puncak yang akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo pada Selasa tanggal 20 Februari 2024.

Rangkaian kegiatan HPN 2024 sebetulnya diawali sejak Selasa 13 Pebruari 2024 diawali dengan  pembukaan Pameran  foto, dan kegiatan lain dilaksanakan pada 17 -20 Februari 2924 dan kegiatan Puncak pada 20 Februari 2024.

Ketua PWI Tanah Datar, Yuldaveri yang berangkat dari Batusangkar pada Sabtu 17/2 ke Jakarta, dari rangkaian kegiatan Minggu, (18/2) kegiatan HPN 2024 tersebut  bersama pengurus PWI Sumbar dan sejumlah rombongan PWI daeerah se- Sumbar yang telah sampai di Jakarta mengikuti jalannya Seminar Lingkungan Hidup.

Seminar  tahap ke II HPN 2024 yang bertemakan Selamatkan Bumi Melalui Prinsip Enviromental Social Gorvenance (ESG) tersebut dibuka secara resmi Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PWI Pusat, Muhammad Sarwani

Dari kegiatan tersebut peserta yang tercatat dari pengurus PWI Pusat, PWI Daerah, dari kLemenyrrian Lingkungan Hidup, Direksi dan pegawai CIMB Niaga, Direksi, dari PT Pertamina Hulu Energi, dari Perguruan Tinggi dan pemerhati Lingkungan berbaur mengikuti seminar sosial lingkungan dari kemajuan teknologi terkini.

Dari sejumlah pembicara yang menyampaikan materi dalam seminar yang membahas Permasalahan lingkungan hidup itu terdiri  disampaikan oleh Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup, Direktur Complence Corporate dan Legal CIMB Niaga Fransiska Oel, CEO PT Pertamina Hulu Enegi, Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian PPN/ Bappenas.

Banyak hal yang perlu diketahui dan dipahami terkait dengan kondisi kekinian karena inti dari seminar inii bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam praktik bisnis dan investasi.

Pembicara Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari Kementerian Lingkungan Hidup, Agus Justianto, dalam matetinya mengungkaokan data dan analisis terkini mengenai kondisi lingkungan dan upaya perlindungan hutan di Indonesia.

Menurutnya penerapan prinsip ESG bukan hanya sebagai kewajiban moral, tetapi juga merupakan strategi yang cerdas dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup bagi generasi mendatang,” jelasnya Agus Justianto.

Sebelumnya Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PWI Pusat, Muhamad Sarwani, menegaskan bahwa perlu adanya kolaborasi media dan pemerintah serta pihak-pihak swasta dalam mendorong penerapan Environmental, Social, Governance (ESG) sebagai landasan utama untuk pembangunan berkelanjutan.

Turut serta dari PWI Tanah Datar mengikuti kegiatan HPN 2024 di Jakarta ini, Anggota Bidang Hukum dan Pembelaan Wartawan PWI Tanah Datar, Joni Hermanto, Anggota Sekretariat PWI Tanah Datar, Syafrizal Putra dan Calon Anggota PWI Tanah Datar, Maylis. (*)

Baca Juga  Gubernur Sumbar Laporkan Dampak Bencana Terhadap Sektor Perikanan Kepada Menteri KKP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *