Putin Berikan Dukungan Ahli untuk Penyelidikan Kecelakaan Raisi

Putin
Presiden Iran Ebrahim Raisi (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) yang sedang berkunjung di Teheran, Iran, Selasa (19/7/2022).

Jakarta Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan ahli kepada Iran dalam penyelidikan jatuhnya helikopter Presiden Iran, Ebrahim Raisi. Pernyataan tersebut disampaikan pada Selasa (21/5).

Sebelumnya, Wakil Presiden Iran, Mohsen Mansouri, mengonfirmasi bahwa Presiden Raisi dan rombongannya, termasuk Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian, meninggal dalam kecelakaan helikopter di barat laut Iran. Mereka sedang dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi Azerbaijan.

Putin menyatakan, “Apabila kolega kami di Iran membutuhkan bantuan, kami siap memberikan dukungan ahli dalam mengidentifikasi penyebab sebenarnya kecelakaan.”

Baca Juga  Kecelakaan Beruntun di Padang: Lima Kendaraan Terlibat, Satu Orang Luka

Putin juga menggambarkan Raisi sebagai mitra yang dapat diandalkan, lugas, dan selalu memenuhi janji. Dia menyampaikan belasungkawa atas kehilangan tersebut.

Menurut Putin, Raisi adalah sosok yang berpedoman pada kepentingan nasional dan dapat diandalkan dalam kesepakatan.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *