Prabowo Terima Surat Ucapan Selamat dari Biden, Apresiasi Hubungan AS-Indonesia

Joe Biden
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden

Jakarta Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah mengirimkan surat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, menyampaikan ucapan selamat atas kemenangannya sebagai calon presiden nomor dua dalam Pilpres 2024.

Prabowo menyatakan rasa terhormatnya menerima surat tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Biden atas dukungannya, sambil mengapresiasi hubungan historis antara kedua negara yang telah berlangsung selama lebih dari 75 tahun. Surat dari Biden disampaikan melalui Duta Besar AS untuk ASEAN, Yohannes Abraham.

Dalam suratnya, Biden menyatakan keinginannya untuk memperkuat ikatan antara AS dan Indonesia, serta menantikan pengumuman resmi hasil Pilpres 2024. Dia juga menekankan pentingnya kerja sama dalam menjaga stabilitas internasional dan masa depan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Baca Juga  AS Usut Kebocoran Data dari Impor Mobil China, Ancaman Keamanan Nasional

Prabowo juga menerima ucapan selamat dari sejumlah pemimpin dunia, termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, serta beberapa pemimpin lainnya seperti PM Australia Anthony Albanese dan PM Malaysia Anwar Ibrahim.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *