Salat Tarawih di Amerika, Ribuan Muslim Berdoa di Times Square dan Pusat Agama

Tarawih
Salat Tarawih di Amerika

New York – Ribuan umat Islam Amerika Serikat bersatu dalam Salat Tarawih perdana di Times Square, Kota New York, pada malam Minggu (10/3/2024). Mereka memulai ibadah puasa lebih awal dibandingkan Indonesia, yakni pada Senin (11/3/2024).

Meskipun terjadi hingar bingar kehidupan malam Times Square, umat Islam dengan khidmat melaksanakan salat di area yang dibatasi pagar. Banyak pengguna jalan yang mengamati dengan penuh rasa hormat, bahkan mengabadikan momen sakral tersebut melalui ponsel mereka.

Pemandangan indah Salat Tarawih di Times Square bukan hal baru, mengingat tradisi ini sudah berlangsung dalam beberapa Ramadhan sebelumnya. Pemerintah kota memberikan keleluasaan bagi umat Islam untuk beribadah di lokasi ikonik Kota New York tersebut. Toleransi juga terlihat dari warga dan pengguna jalan yang menjaga ketenangan, bahkan turut serta menjaga di sekitar area salat. Keamanan selama pelaksanaan Salat Tarawih di Times Square dijaga oleh aparat kepolisian.

Baca Juga  Iran Buka Pintu Tanpa Visa untuk Warga Arab Saudi dan 32 Negara Lainnya

Setelah selesai salat, umat Islam berkumpul untuk berdoa bersama, dipimpin oleh seorang imam, untuk keselamatan Muslim di Jalur Gaza, Palestina. Secara terpisah, Muslim lainnya juga melaksanakan Salat Tarawih perdana di American Religious Center, yang berjarak sekitar 30 menit dari Washington DC. Halaman luar dan taman masjid dipadati jemaah yang berbondong-bondong melaksanakan salat.

Baca Juga  Kantor HAM PBB Ungkap Kebrutalan Israel Terhadap Tahanan Palestina, Perlakuan Buruk dan Penyiksaan

Sama seperti di Times Square, setelah salat, umat Islam bersatu dalam doa khusus untuk seluruh umat Islam, terutama warga Gaza yang tengah menghadapi serangan pasukan Israel. Suasana kebersamaan dan doa penuh harap ini menggambarkan solidaritas umat Islam di Amerika Serikat selama bulan suci Ramadan.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *