Tragedi di Wilayah Pendudukan Ukraina, 60 Tentara Rusia Tewas dalam Serangan Rudal

Ukraina
60 tentara Rusia tewas dalam serangan rudal

Rusia – Sekitar 60 tentara Rusia dilaporkan tewas dalam serangan dua rudal di area pelatihan wilayah pendudukan Ukraina timur. Pasukan berkumpul di Donetsk menunggu komandan senior. Video kejadian menunjukkan sejumlah besar korban tewas. Pejabat Rusia mengonfirmasi serangan, tetapi meragukan laporan yang dianggap terlalu dilebih-lebihkan.

Pertemuan antara Presiden Putin dan Menteri Pertahanan Shoigu terjadi beberapa jam setelah serangan. Shoigu menyebut keberhasilan Rusia di beberapa garis depan, tetapi tidak menyebutkan insiden Donetsk. Serangan dilaporkan terjadi saat tentara menunggu kedatangan Mayjen Oleg Moiseyev, komandan Angkatan Darat ke-29 wilayah militer Timur.

Rekaman menyatakan bahwa rudal ditembakkan dari sistem HIMARS buatan AS. Video dan gambar menunjukkan puluhan tentara tewas di lapangan. Meskipun Gubernur Transbaikal tidak menyebut jumlah korban, ia mengonfirmasi serangan tersebut dan menekankan informasi yang lebih akurat akan disampaikan kepada keluarga korban.

Baca Juga  Dukungan Militer, Belanda Umumkan Rencana Kirim F-16 ke Ukraina

Belum ada konfirmasi apakah serangan berasal dari pihak Ukraina. Total korban meninggal akibat konflik mencapai 45.123 orang, dengan peningkatan tajam dalam kematian mingguan sejak Oktober tahun lalu, termasuk 6.614 orang.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *