Generasi Emas, Mahyeldi Dorong Pembiasaan Beribadah Anak di Masjid

Mahyeldi
Mahyeldi

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, mendorong orang tua untuk mengajak anak-anak mereka beribadah secara rutin di masjid sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi emas berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Saw. Imbauan ini disampaikan dalam tausiah Subuh di Masjid Surau Darul Jannah, Belanti Barat VII Lolong Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumbar, Minggu (18/2/2024) pagi.

Gubernur Mahyeldi menegaskan bahwa kewajiban sebagai Muslim adalah membentuk generasi yang saleh dan saleha, dimulai dari keluarga masing-masing. Anak-anak, sebagai titipan Allah, memiliki tanggung jawab untuk dibesarkan sebagai generasi yang memiliki kepribadian baik dalam keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dalam rangka menciptakan generasi emas sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah, ada tiga hal yang perlu dilakukan, yaitu Islamisasi diri, meningkatkan iman dan takwa, serta bersatu padu dalam ukhuwah Islamiyah dan bersama ulama,” ungkapnya.

Baca Juga  Salat Tarawih di Amerika, Ribuan Muslim Berdoa di Times Square dan Pusat Agama

Gubernur juga menekankan pentingnya membiasakan anak-anak beribadah di masjid agar mereka terus terpelihara dan memiliki kepribadian yang baik. Dia juga menyoroti pentingnya memakmurkan masjid dengan mengikutkan anak-anak dalam kegiatan keagamaan seperti salat berjemaah dan aktivitas lainnya.

“Jangan biarkan masjid sepi. Ikutkan anak-anak kita dan berikan mereka kegiatan yang bertujuan untuk memakmurkan masjid,” tambahnya.

Baca Juga  Koordinasi Intensif, Mahyeldi Dorong Penyelesaian Jalan Rusak di Sumbar

Mahyeldi juga menyoroti bahwa persiapan generasi muda tidak hanya terjadi di sekolah, tetapi juga melalui pembelajaran di luar sekolah untuk memastikan pertumbuhan yang matang secara keagamaan dan kebangsaan.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *