Pemerintah Israel Siapkan Serangan di Rafah, Hamas Diperingatkan

Hamas
Israel akan lakukan serangan ke Rafah selama 6 hingga 8 minggu untuk targetkan Hamas.

RAFAH – Israel mengancam untuk melanjutkan operasi militer skala penuh di Gaza selama enam hingga delapan minggu mendatang. Fokus operasi ini adalah persiapan untuk invasi darat ke kota Rafah di wilayah paling selatan. Pemimpin militer percaya bahwa serangan ini dapat merusak kemampuan Hamas secara signifikan, membuka jalan bagi fase serangan udara yang ditargetkan dan operasi pasukan khusus dengan intensitas lebih rendah.

Avi Melamed, mantan pejabat intelijen Israel, menegaskan bahwa pemerintahan PM Netanyahu kecil kemungkinan mengindahkan kritik internasional untuk membatalkan serangan darat di Rafah. Menteri Pertahanan Yoav Gallant menyatakan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) merencanakan operasi di Rafah tanpa memberikan batas waktu, dengan fokus pada pejuang Hamas, pusat komando, dan terowongan. Dia menekankan tindakan diambil untuk menghindari korban sipil.

Anggota kabinet perang Israel, Benny Gantz, mengatakan bahwa serangan akan dilakukan pada awal Ramadhan jika Hamas tidak mengembalikan sandera yang tersisa. Gantz menegaskan koordinasi dengan mitra Amerika dan Mesir untuk meminimalkan korban sipil sebanyak mungkin.(des)

Baca Juga  Ketegangan Memanas, Serangan Udara Israel di Lebanon, Tiga Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *