Inggris Bersiap Tempur Melawan Hamas dengan Drone Pengintai di Gaza

Drone
Drone Pengintai di Gaza

Yerusalem – Militer Inggris bersiap meluncurkan drone pengintai di wilayah Gaza dengan tujuan membantu menemukan sandera yang ditahan oleh pejuang Hamas. Hingga saat ini, sekitar 240 warga Israel dan sandera asing masih berada dalam genggaman Hamas, sementara 110 orang berhasil dibebaskan, terutama selama gencatan senjata satu minggu yang baru-baru ini berlangsung.

Meski pihak Israel mengumumkan pemulihan pertempuran di Gaza, harapan untuk pembebasan cepat dari lebih dari 130 sandera terhancur. Dilansir dari Arab News pada Minggu (3/12/2023), Inggris menyebut bahwa 12 warganya tewas dalam serangan yang terjadi pada 7 Oktober.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai jumlah sandera yang masih ditahan oleh Hamas, Israel menegaskan akan terus memerangi Hamas melalui serangan darat dan udara. Selama konflik tersebut, lebih dari 15.000 orang tewas akibat serangan Israel.

Baca Juga  Topan Haikui Picu Evakuasi dan Pembatalan Penerbangan di Taiwan

Pemerintah Inggris menegaskan bahwa pesawat pengintai yang akan mereka terjunkan di wilayah tersebut akan bersifat tidak bersenjata dan difokuskan pada upaya pemulihan sandera. Meskipun belum diungkapkan jadwal pastinya, Inggris dan Amerika Serikat juga telah menempatkan berbagai peralatan militer ke Laut Tengah Timur untuk melaksanakan patroli maritim bersama.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *