Erdogan: Karier Netanyahu di Ujung Tanduk, Serangan Israel ke Gaza Maksudnya Genosida

Erdogan
Recep Tayyip Erdogan menyebut PM Israel Benjamin Netanyahu hampir tamat.

Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menilai bahwa Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, sudah kehilangan dukungan rakyat dan berada di ujung tanduk. Pernyataan ini disampaikan Erdogan dalam Forum Bisnis Aljazair-Turki pada Rabu (22/11/2023), sebagaimana dilansir oleh Al Jazeera.

Erdogan menyoroti serangan Israel ke Jalur Gaza dan menilai bahwa tindakan tersebut mengungkapkan karakter sebenarnya dari Netanyahu dan Israel. Lebih lanjut, Erdogan mengecam serangan brutal ke Gaza yang diarahkan kepada warga sipil yang tak berdaya, mengklaim bahwa itu mencerminkan maksud dan tujuan Israel beserta para pendukungnya, yaitu pembasmian etnis atau genosida.

“Dalam hal ini sangat penting bahwa kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan oleh pemerintah Israel tak boleh luput dari sanksi,” tegas Erdogan. Ia juga menyerukan agar dunia tidak memberikan toleransi terhadap kebijakan Israel. “Kita tak bisa dan tidak akan memberikan toleransi terhadap kebijakan Israel, yang terus menerus menduduki, merampas tanah, dan membantai kaum tertindas hingga membuat Gaza tak berpenghuni,” ujarnya.(des)

Baca Juga  Serangan Israel Menghantam Sekolah PBB di Gaza Utara, Korban Jiwa Berjatuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *