Israel Serang Gaza, Sejumlah Warga Sipil Tewas dan Terluka

Gaza
Gaza

Gaza- Sekitar 50 warga sipil dilaporkan tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan udara Israel yang terjadi pada Rabu (15/11/2023) malam di Jalur Gaza. Kantor berita resmi Palestina, Wafa, melaporkan bahwa pesawat militer Israel menargetkan lingkungan pemukiman Sabra di tengah Jalur Gaza dan menghantam sebuah masjid.

Serangan tersebut juga dilaporkan menyebabkan tiga orang tewas di sekolah Malaysia di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza, serta seorang anak tewas dalam pemboman di kota Khan Younis di Gaza selatan. Militer Israel belum memberikan komentar terkait klaim ini, sementara BBC belum dapat memverifikasi laporan tersebut.

Pada Senin (13/11/2023), kementerian kesehatan yang dikelola oleh Hamas mengumumkan bahwa sejak serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober lalu, sebanyak 11.240 orang telah tewas, termasuk 4.630 anak-anak. Militer Israel melaporkan bahwa dua tentaranya tewas dalam pertempuran di Gaza sejak invasi darat dimulai pada akhir Oktober, sehingga totalnya menjadi 50 orang.

Baca Juga  AS dan Mediator Coba Redakan Perbedaan Hamas-Israel

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa Kfir Itzhak Franco dan Asaf Master adalah dua tentara terbaru yang tewas. Polisi Israel juga melaporkan serangan di sebuah pos pemeriksaan dekat Yerusalem, di mana tiga pria bersenjata menyerang dan melukai empat orang. Petugas berhasil menembak dan “menetralisir” salah satu tersangka dalam serangan tersebut. Salah satu korban dilaporkan dalam kondisi yang sangat serius.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *