Hukrim  

Aksi Perampokan Bersenjata di Banyumas: Karyawan Disekap, Truk Ekspedisi Dibobol

Perampokan
Inafis Polresta Banyumas melakukan olah TKP perampokan di perusahaan ekspedisi di Jalan Raya Patikraja, Kabupaten Banyumas.

Banyumas – Perusahaan ekspedisi di Jalan Raya Patikraja, Kabupaten Banyumas, menjadi sasaran aksi perampokan bersenjata api (bersenpi). Pelaku perampokan, yang diduga berjumlah tiga orang, melakukan tindakan keji dengan menembakkan senjata api dan menyekap karyawan di dalam gudang. Kejadian ini menyebabkan kerugian mencapai Rp300 juta, setelah para pelaku berhasil membobol truk pengangkut paket dan melarikan barang berharga.

Kompol Andriansyah Rithas Hasibuan, Kasat Reskrim Polresta Banyumas, mengungkapkan bahwa kawanan perampok menggunakan senjata api, sebagaimana terindikasi oleh penemuan selongsong peluru di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Senjata api tersebut digunakan pelaku perampokan dengan menembakkan tembakan sebagai upaya untuk mengintimidasi saksi yang menyaksikan aksi kejam mereka.

“Kami melakukan olah TKP terkait laporan yang menunjukkan adanya dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau pemberatan,” ujar Andriansyah pada Selasa (12/12).

Baca Juga  Ini Alasan Pengendara 'Koboi' Todongkan Pistol Gunakan Pelat Polisi

Sebuah selongsong peluru pun berhasil kita temukan,” tambahnya. Carwan, salah satu korban yang disekap di dalam gudang, menceritakan bahwa saat kejadian, dirinya terkunci di dalam gudang dan pintu gudang dikunci oleh para pelaku.

Baca Juga  Mantan Menkominfo Johnny G Plate Divonis 15 Tahun Penjara atas Kasus Korupsi Proyek BTS 4G

Para korban tidak bisa keluar dari dalam gudang,” ungkap Carwan. Satreskrim Polresta Banyumas terus melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus perampokan ini dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Selain itu, hasil penyelidikan polisi juga mengidentifikasi bahwa para perampok menggunakan minibus sebagai alat transportasi mereka.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *