Hukrim  

Operasi Tangkap Tangan KPK di Kalimantan Timur, Penyelenggara Negara Diamankan Terkait Dugaan Korupsi

KPK
ilustrasi kantor KPK

Jakarta – Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dengan menggelar operasi rahasia di daerah Kalimantan Timur (Kaltim). Pada Kamis, 23 November 2023, siang, KPK berhasil mengamankan sejumlah penyelenggara negara dalam operasi tersebut.

“Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, menyampaikan bahwa KPK telah melaksanakan kegiatan tangkap tangan di wilayah Kalimantan Timur sekitar jam 13.00 WITA tanggal 23 November 2023,” ungkap Ghufron ketika dikonfirmasi pada Jumat (24/11/2023).

Dalam OTT tersebut, KPK berhasil mengamankan beberapa pihak terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa. Meskipun Ghufron masih enggan merinci identitas para pihak yang diamankan, ia memastikan bahwa sejumlah uang dan barang bukti turut diamankan.

Baca Juga  Bayu Wicaksono Kabur, Rutan Sukadana Minta Bantuan Polres

“Tim KPK mengamankan sejumlah uang, barang bukti lainnya, dan beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku dan saksi-saksi tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa, yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” kata Ghufron.

KPK memiliki batas waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Ghufron menegaskan bahwa KPK akan segera memberikan informasi lebih lanjut mengenai perkembangan operasi ini setelah mendapatkan keterangan yang cukup dalam proses pemeriksaan 1×24 jam pertama.

Baca Juga  Pelaku Mutilasi Mayat Pria Dalam Koper di Bogor Ditangkap

“Kami akan menyampaikan detail dugaan dan proses tangkap tangan ini setelah kami memperoleh keterangan yang cukup dalam proses pemeriksaan 1×24 jam pertama,” tegas Ghufron.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *