Hukrim  

3 Remaja Pembegalan Berhasil Digagalkan Tim Patroli Polres Metro

Pembegalan
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Kota Bekasi menangkap 3 remaja yang ketahuan hendak membegal orang.

Bekasi – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Kota Bekasi berhasil menggagalkan rencana pembegalan yang dilakukan oleh tiga remaja di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Penangkapan ketiga remaja ini berlangsung pada Sabtu dini hari (4/11/2023) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kepala Satuan Samapta (Kasat Samapta) Polres Metro Kota Bekasi, Kompol Imam Syafi’i, menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berawal ketika tim patroli sedang melakukan tugas rutin mereka. Ketika berpatroli, polisi melihat tiga remaja yang mencurigakan dan sedang berboncengan di sepeda motor.

“Remaja itu mencurigakan (saat melintas), mereka berboncengan tiga,” ujar Imam. Saat tim patroli mencoba mendekati mereka, tiga remaja tersebut justru berusaha melarikan diri dengan memacu kendaraan mereka. Setelah kejar-kejaran singkat, akhirnya polisi berhasil menghentikan kendaraan mereka.

Baca Juga  Operasi Keselamatan Singgalang 2024, Polisi Sumatera Barat Intensifkan Patroli

Dalam pemeriksaan awal, polisi menyita satu senjata tajam jenis celurit yang mereka bawa. Ketiga remaja ini kemudian diinterogasi, dan mereka mengakui bahwa mereka sedang mencari potensi korban untuk melakukan tindakan pembegalan. Mereka menyatakan bahwa mereka mencari sasaran di kawasan Medan Satria, Kota Bekasi, dengan tujuan merampas kendaraan, ponsel, atau barang berharga milik korban yang dapat dieksekusi.

Setelah menggagalkan upaya pembegalan yang direncanakan oleh ketiga remaja ini, polisi segera membawa mereka ke Mapolres Metro Kota Bekasi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, barang bukti yang disita meliputi satu celurit, dua unit ponsel, dan satu sepeda motor Yamaha Aerox hitam dengan nomor polisi B 4490 KWT.

Baca Juga  Pelaku Penusukan Juru Parkir hingga Tewas di Pasar Tasik Terancam Hukuman Mati

Keberhasilan tim patroli dalam mencegah tindakan kriminal ini menunjukkan komitmen Polres Metro Kota Bekasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *