Motor Korban Perampokan di Bukittinggi Ditemukan, Uang Rp70 Juta Dilarikan

Wirman jadi korban perampokan di Bukittinggi.
Wirman jadi korban perampokan di Bukittinggi.

Bukittinggi – Polisi berhasil menemukan motor milik korban perampokan dengan senjata api di Bukittinggi beberapa jam setelah kejadian pada Rabu (12/7/2023).

Sebelumnya, motor korban sempat dibawa oleh pelaku bersama dengan uang tunai sebesar Rp70 juta.

Perampokan dengan senjata api terjadi di Simpang Excellent, Jalan Adinegoro, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Insiden terjadi menjelang Magrib ketika korban, Wirman (48), hendak pulang ke rumahnya di Surau Ketek Kuniang, Aur Kuning.

Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal, mengungkapkan bahwa tim Reskrim Polresta Bukittinggi sedang memburu pelaku perampokan.

Fetrizal menjelaskan bahwa pelaku perampokan menggunakan senjata api dan menembak korban di bahu kanan atas, mengakibatkan korban luka dan dirawat di RSAM Bukittinggi.

“Setelah menembak korban, pelaku melarikan diri dan membawa motor milik korban. Namun, motor tersebut ditinggalkan oleh pelaku di kawasan Sawah Dangka, Kelurahan Gadut, Bukittinggi,” ungkap Fetrizal pada Kamis (13/7/2023) dini hari.

Baca Juga  Sekda Hansastri Tekankan Pentingnya Validitas Data Sosial Ekonomi Keluarga sehingga Penyaluran Bansos di Sumbar Lebih Tetap Sasaran

Berdasarkan observasi TribunPadang.com, jarak antara lokasi penemuan motor korban dengan lokasi penembakan diperkirakan sekitar 6 kilometer.

Berdasarkan Google Maps, perkiraan waktu yang dibutuhkan pelaku untuk melarikan diri dari lokasi kejadian sekitar 15 menit perjalanan normal.

“Motor telah ditemukan oleh anggota tim Opsnal Reskrim dan sedang dibawa ke Mapolresta Bukittinggi.”

“Ketika motor ditemukan, tidak ada lagi uang tunai milik korban di dalam bagasi jok motor,” ungkap Fetrizal.

Fetrizal menduga bahwa perampokan dengan senjata api tersebut semata-mata dilakukan untuk mendapatkan uang yang korban simpan di dalam bagasi jok motornya.

“Dugaan sementara adalah korban telah diintai untuk dirampok uangnya. Setelah mendapatkan uang, motor ditinggalkan begitu saja,” tambah Fetrizal.

Korban adalah seorang pedagang rempah-rempah yang beroperasi di kawasan Terminal Aur Kuning Kota Bukittinggi.

Baca Juga  Pemko Padang Terus Tertibkan Pedagang di Kawasan Pantai Padang

Korban dirampok saat dalam perjalanan pulang ke rumahnya.

Lokasi perampokan terjadi di Simpang Excellent, Jalan Adinegoro, Kelurahan Aur Kuning.

“Perampok menodongkan senjata api ke korban dan langsung menembak bahu bagian kanan atas. Peluru dari tembakan masuk ke tubuh korban,” terang Fetrizal.

“Polisi terus mencari pelaku. Seluruh tim Opsnal Reskrim Polresta Bukittinggi telah bergerak dan menyelidiki kasus perampokan ini,” pungkas Fetrizal. (ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *