Raina Sav Jadi Pilihan Baru Penikmat Musik Indonesia dari Senada Digital

Raina Sav, jebolan Superkids Gen of Stars Senada Digital. (Dok. Istimewa)
Raina Sav, jebolan Superkids Gen of Stars Senada Digital. (Dok. Istimewa)

Jakarta, Fajarharapan.id – Memiliki wajah imut menggemaskan, kehadiran penyanyi cilik Raina Sav mendapat perhatian tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air. Jebolan Superkids – Gen of Stars asal Jakarta tersebut tengah mempersiapkan single ke empatnya yang berjudul Hijau Padi di Sawah, akan dirilis oleh label Senada Digital pada awal tahun 2024.

Raina Sav saat diwawancarai pada Jumat (15/12/2023) mengatakan, lagu Hijau Padi di Sawah merupakan karya lagu dari Rulli Aryanto. Lagu tersebut tentang rasa syukur dan gembira karena panen raya telah tiba. Kita bangga, karena negara kita mampu menghasilkan sendiri padi yang berlimpah untuk seluruh rakyat.

“Pastinya rasa bangga yang luar biasa karena bisa memiliki karya nyata. Selain itu, Raina juga merasa sangat bersyukur diberi kepercayaan dan kesempatan oleh label Senada Digital untuk membawakan lagu dari management. Raina senang sekali bisa berpartisipasi dalam memberi pengaruh positif untuk anak-anak lain supaya ikut membuat karya nyata. Raina juga merasa lebih percaya diri dalam kehidupan sehari-hari,” kata Raina Sav.

Raina Sav saat ini berusia 9 tahun. Raina lahir 30 Oktober 2014 di Kuwait, saat papanya sedang bertugas sebagai Atase Ketenagakerjaan pada KBRI di negara tersebut. Raina tinggal di Kuwait sampai masa tugas papanya selesai, yaitu tahun 2017.

Raina Sav anak dari Decky Haedar Ulum dan Ni Made Darmayanti Maharani, mereka tinggal di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat ini Raina bersekolah di SD Bakti Mulya 400 (Cambridge Program), Jakarta Selatan. Raina juga tercatat sebagai siswa di Classic Ballet, Grade 2, RAD Curriculum, Rockstar Academy, dan Taekwondo Kikuwon, Green Belt, EPRA Club, Jakarta Selatan, juga di Cheerleading, Starlight Team, Rockstar Academy, FCSI.

Selain bernyanyi, Raina Sav juga suka Kickboxing, Taekwondo, Ballet, Dancing, Art, and Craft. Berbagai prestasi berhasil diukir Raina, yaitu; (First Winner) Lower  Class Category, Indenpendence Day  Fashion Show, SD BM 400 Jakarta Selatan, (First Winner) Group Future Division, Twinies Ballet Category, Elite Championship 2023, Rockstar Academy, (First Winner) Group Future Division, Teens Cheerleading Category, Elite Championship 2023, Rockstar Academy, (First Winner) Group Future Division, Kids Ballet Category, Elite Championship 2022, Rockstar Academy, (Silver Medal) Indonesia Bigfest, Taekwondo Challenge, 2023, dan (First Winner) Group Challenger Division, Kids Ballet Category, Rockolympic 2023, Rockstar Academy.

Baca Juga  Felicia Christiana Jebolan Superkids Gen of Stars Produksi Lagu Lewat Aplikasi Online bersama Hebat Records

Raina Sav sangat menyukai musik. Raina sangat suka bersenandung dimana saja dan kapan saja. Raina ingin bernyanyi sambil bermain musik. Raina ingin bisa bernyanyi seperti penyanyi-penyanyi opera. Bersama label musik Senada Digital, Raina Sav telah merilis tiga single, judulnya; Kusuka Masakan Mama, Hidupmu Penuh Arti, dan Berhati-hati, lewat program Superkids – Gen of Stars. Raina Sav juga sudah menyelesaikan single ke empat berjudul Hijau Padi di Sawah karya Rulli Aryanto.

Raina Sav sangat termotivasi oleh penyanyi cilik seperti Farrel, dan Tegar yang dulunya pengamen, tetapi mereka bisa membuktikan bahwa mereka bisa menjadi penyanyi yang baik di dunia entertainment. Sampai saat ini Raina masih berlatih bernyanyi dengan orang tuanya di rumah. Raina berencana mengikuti kursus vokal khusus, untuk melatih vokalnya agar lebih baik lagi, hanya saja masih belum menemukan guru yang pas yang sesuai dengan warna vokal Raina.

“Ayo teman-teman, mari kita isi waktu kita dengan kegiatan positif dan kreatif. Berusaha dan berjuang lebih keras, karena hanya dengan begitu kita bisa meraih sukses,” kata Raina Sav.

Pada kesempatan yang sama, Rulli Aryanto sebagai pemilik label musik Senada Digital mengatakan, Raina Sav anaknya sangat komunikatif. Raina punya talenta tidak hanya bernyanyi saja, tapi juga tekun di balet dan seni bela diri. Raina punya warna suara yang sangat khas, sesuai dengan kebutuhan dan genre yang dicari Senada Digital. Saat ini Senada Digital sedang mempersiapkan lagu yang akan menjadi Hits Single untuk Raina Sav dan pastinya akan menjadi kejutan di tahun 2024.

Baca Juga  Senada Digital bersama Hebat Records Rilis 12 Penyanyi Superkids Jawa Timur

“Kalau bicara yang bagus dan punya warna kuat, banyak banget di jebolan Superkids Gen of Stars, tapi secara kebutuhan untuk hits yang akan kami rilis, Raina yang pas menurut saya dan team,” kata Rulli Aryanto.

Menurut Rulli Aryanto, secara teknik vokal Raina Sav masih terus perlu belajar, dan sudah jadi komitmen bagi Senada Digital bersama orang tuanya untuk terus memperlengkapi Raina Sav. Dunia rekaman beda dengan dunia festival maupun lomba, karena Senada Digital mencari warna vokal, kalau tentang teknik vokal itu sudah tanggung jawab dan kewajiban seorang artis untuk terus meningkatkan kualitas skill individunya, apalagi sudah masuk dunia profesional.

“Saya selalu percaya setiap manusia diciptakan sepaket dengan talentanya yang dititipkan oleh Tuhan. Jadi, setiap orang termasuk Raina punya kesempatan yang sama untuk berhasil dan sukses lewat talenta yang ia miliki, asal Raina tetap mau berproses, konsisten, tekun, dan bertanggung jawab. Jangan pakai karbitan, hehehe, pasti sampai tujuan,” kata Rulli Aryanto.

Link Youtube Music Raina Sav :

https://youtube.com/channel/UCf4zcF0fHarX4l4FMgYW6CQ?si=9ipqcq6JKUUKQLYx

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *