Prediksi Tingginya Jumlah Penumpang di Libur Idul Adha 2024 oleh Garuda Indonesia

Garuda Prediksi Penumpang di Libur Adha Naik 8%.
Garuda Prediksi Penumpang di Libur Adha Naik 8%.

Jakarta PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memperkirakan jumlah penumpang yang akan bepergian selama libur panjang Idul Adha 2024 mencapai 335.819 orang. Angka ini mencakup pergerakan penumpang dari tanggal 13 hingga 18 Juni 2024.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, menyatakan bahwa maskapai Garuda Indonesia diperkirakan akan mengangkut sekitar 165.195 penumpang, sedangkan Citilink Indonesia diharapkan dapat melayani 170.624 penumpang.

Menurut perkiraan tersebut, jumlah penumpang yang dilayani oleh grup Garuda Indonesia diperkirakan akan meningkat 5-8% dibandingkan dengan jumlah penumpang sebelum libur Idul Adha.

Saat libur puncak, Garuda Indonesia telah mengangkut 73.434 penumpang, dengan 35.041 di antaranya dilayani melalui merek utama Garuda Indonesia dan 38.393 lainnya melalui maskapai Citilink yang beroperasi di segmen penerbangan berbiaya rendah (LCC).

Baca Juga  Garuda Indonesia Raih Prestasi, Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia untuk Pertama Kalinya

Irfan juga mencatat bahwa perusahaan terus memantau pergerakan penumpang yang dinamis, terutama di rute-rute dengan tingkat keterisian yang tinggi, seperti penerbangan menuju Denpasar, Lombok, dan Medan.

“Selain itu, periode libur Idul Adha tahun ini bertepatan dengan mulai liburnya sekolah, yang tentu mempengaruhi mobilitas penumpang,” kata Irfan, seperti dikutip pada Senin (17/6/2024).

Selama periode tersebut, Garuda Indonesia Group berhasil mencatat tingkat ketepatan waktu penerbangan sebesar 85% dari total 456 penerbangan yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia dan Citilink.

Garuda Indonesia Group mengoperasikan 2.587 penerbangan selama libur Idul Adha, dengan peningkatan kapasitas penerbangan melalui tambahan 14 penerbangan ekstra, yang mana sepuluh di antaranya diselenggarakan oleh Citilink.

“Ini menunjukkan kesiapan Garuda Indonesia Group untuk selalu memberikan layanan terbaik, mencerminkan kesiapan sektor transportasi udara dalam mendukung kebangkitan industri aviasi nasional tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga  Garuda Indonesia Buka Lowongan Kerja, Pendaftaran Hingga 14 Agustus 2023

“Harapan kami adalah bahwa langkah-langkah proaktif yang kami lakukan selama libur Idul Adha kali ini dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat, terutama dalam momen spesial bersama keluarga,” tambah Irfan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *