Pertamina Siapkan Stok Elpiji 161.560 Tabung untuk Idul Adha

Stok Elpiji
Ilustrasi

Padang – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menegaskan bahwa pasokan elpiji di Kota Padang, Sumatera Barat, akan tersedia mencukupi selama libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Kami menjamin distribusi dan ketersediaan stok elpiji di Sumatera Barat dalam kondisi aman,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, di Padang pada hari Rabu.

Selain itu, Satria menyatakan bahwa Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan tambahan stok LPG tiga kilogram sebanyak 161.560 tabung atau setara dengan 485 Metrik Ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Adha di wilayah Sumatera Barat.

Penambahan stok elpiji ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan permintaan selama libur Idul Adha yang bersamaan dengan akhir pekan panjang.

Baca Juga  Pembangunan IKN Menekankan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Satria juga mengimbau masyarakat untuk membeli elpiji tiga kg di pangkalan resmi Pertamina guna mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya penggunaan elpiji secara bijak.

“Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan elpiji dengan bijak, tidak menimbun, atau menjual kembali karena elpiji tersebut merupakan barang bersubsidi,” imbuhnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa elpiji bersubsidi tidak boleh digunakan oleh beberapa jenis usaha seperti yang telah diatur dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Migas No. B-2461/MG.05/DJM/2022, termasuk hotel, restoran, usaha penatu, peternakan, dan sebagainya.

Baca Juga  KemenKopUKM Bantah Larangan Operasional Warung Madura 24 Jam, Penjelasan Sekretaris Arif Rahman Hakim

Selain memastikan ketersediaan elpiji bersubsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan elpiji nonsubsidi seperti bright gas, yang dapat dibeli oleh konsumen di pangkalan resmi maupun gerai yang mudah diakses oleh masyarakat.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *