ABC Luncurkan Akademi ABC, Platform Kreativitas Citarasa untuk Jadi Ahli Memasak di Rumah

ABC Luncurkan Akademi ABC.
ABC Luncurkan Akademi ABC.

Jakarta ABC memperkenalkan sebuah platform kreativitas citarasa bernama Akademi ABC, sebagai sarana belajar yang menyediakan berbagai informasi, keterampilan, dan inspirasi kreasi masakan agar dapat menjadi ahli memasak di rumah.

Mira Buanawati, General Counsel dan Head of Corporate & Regulatory Affairs ABC Indonesia, menyatakan bahwa sebagai perusahaan makanan yang telah beroperasi di Indonesia selama hampir lima dekade, ABC tidak hanya terus berinovasi, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk para pencinta kuliner di tanah air.

“Kampanye ‘Ahlinya Buat Citarasa’ dan berbagai kegiatan Akademi ABC menunjukkan komitmen kami untuk selalu mengutamakan konsumen dan berkembang bersama mereka,” ujarnya pada Selasa (11/6/2024).

Felicia Julian, Marketing & R&D Director ABC Indonesia, menambahkan bahwa setiap citarasa terbaik dimulai dari produk terbaik, yang melibatkan dedikasi dan konsistensi dalam proses pembuatannya.

“Inilah yang menjadi warisan ABC selama puluhan tahun, di mana setiap tetes kecap manis ABC dibuat oleh para ‘soy master’ melalui proses yang ketat. Mulai dari menjaga standar kualitas dan keamanan produk, memastikan tahapan dua kali fermentasi, hingga metode penyaringan dengan kain yang otentik. Mereka adalah kunci dari terjaganya citarasa terbaik kecap manis ABC yang kaya rasa dari masa ke masa. Melalui kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’, kami ingin merayakan dedikasi untuk citarasa dan melanjutkan warisan ini, mendampingi masyarakat untuk semakin ahli dalam membuat citarasa bersama ABC, di manapun dan kapanpun,” jelasnya.

Baca Juga  Kepala Bapanas, Penyaluran Bantuan Pangan Berlanjut hingga Juni 2024

Sebagai bagian dari kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’, ABC juga meluncurkan platform kreativitas citarasa yang dinamakan AKADEMI ABC. AKADEMI ABC akan menjadi sarana belajar terbuka untuk semua orang, yang mencakup berbagai kegiatan pembelajaran dalam dunia kuliner. Implementasi AKADEMI ABC akan berbentuk pelatihan keterampilan memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran puluhan kreasi menu yang bisa diakses secara digital sebagai inspirasi memasak di rumah. Kegiatan-kegiatan ini akan didukung oleh para ahli, penggiat kuliner, dan chef berpengalaman.

Baca Juga  Muhammad Zinedine Alam Ganjar Bagi Tips Inovasi UMKM di Manado

“Kami ingin setiap orang dapat menikmati kekayaan citarasa dengan produk terbaik. Sebagai langkah awal, AKADEMI ABC akan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 dengan beberapa kurikulum pembelajaran, antara lain Kurikulum Kecap ABC yang akan mengangkat citarasa kaya dari kecap untuk masakan terbaik, Kurikulum Sambal ABC yang akan mengeksplorasi berbagai jenis sambal untuk kreasi masakan yang menggugah selera, serta Kurikulum Lintas Citarasa sebagai wadah kreasi citarasa yang lebih luas untuk seluruh anggota keluarga,” tambah Felicia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *