Keponakan Jokowi, Bagaskara Arif, Resmi Jadi Manager di Pertamina

Ponakan Jokowi Jadi Manager Pertamina.
Ponakan Jokowi Jadi Manager Pertamina

Jakarta – Nama Bagaskara Ikhlasulla Arif tengah menjadi perbincangan di dunia maya setelah dia resmi menjabat sebagai Manager Non Government Relation di PT Pertamina (Persero).

Selain itu, terungkap bahwa Bagaskara adalah keponakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berikut adalah empat fakta tentang keponakan Jokowi yang menjadi Manager di Pertamina, dirangkum pada Minggu, (9/6/2024).

  1. Bekerja di Pertamina sejak 2021

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyebut bahwa Bagaskara mulai berkarir di Pertamina sejak 2021 dan kini menduduki posisi yang strategis di BUMN minyak dan gas tersebut.

Baca Juga  Perbaikan Keuangan BUMN Infrastruktur, Proses Restrukturisasi dan Target Rampung 2024

“Benar per Maret 2024. Masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalur profesional. Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya,” ujar Fadjar.

  1. Keponakan Jokowi

Bagaskara adalah putra dari Titik Relawati dan Arif Budi Sulistyo. Ibunya adalah adik bungsu dari Presiden Jokowi.

  1. Lulusan UGM

Bagaskara merupakan alumni SMA Negeri 4 Surakarta dan melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ia mengambil program studi S1 Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, lulus pada tahun 2016.

  1. Pernah bekerja di BRI

Sebelumnya, Bagaskara memiliki pengalaman bekerja di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai Vice President Government Relation & CSR. Selain pengalaman kerjanya, warganet juga tertarik mengetahui riwayat pendidikannya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *