Presiden Jokowi Alokasikan Rp396 Miliar untuk Perbaikan Jalan Nasional di Riau

Jokowi perbaiki 10 ruas jalan di Riau.
Jokowi perbaiki 10 ruas jalan di Riau

PEKANBARUPresiden Joko Widodo mengalokasikan anggaran untuk perbaikan beberapa ruas jalan nasional di Provinsi Riau, dengan total biaya mencapai Rp396 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Presiden setelah meresmikan Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Padang jalur Bangkinang XIII Koto Kampar, kemarin. Perbaikan jalan ini termasuk dalam Inpres Jalan Daerah (IJD) yang mencakup pembangunan dan perbaikan 10 ruas jalan dengan total panjang 63 KM.

“Berkaitan dengan jalan daerah, Inpres Jalan Daerah di Provinsi Riau telah membangun dan memperbaiki 10 ruas jalan sepanjang 63 KM dengan anggaran Rp396 miliar,” ujar Presiden Jokowi, Sabtu (1/6/2024).

Baca Juga  Kunjungan Kehormatan Ketua Parlemen Vietnam Dibahas oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka

Presiden juga meminta para kepala daerah, baik gubernur, wali kota, maupun bupati, untuk memanfaatkan jalan tersebut demi kepentingan masyarakat dan memajukan perekonomian daerah.

“Ini untuk memastikan bahwa infrastruktur yang baru dibangun ini terintegrasi dengan kawasan produktif seperti pertanian, perkebunan, dan pariwisata sehingga benar-benar memberikan manfaat bagi rakyat, pertumbuhan ekonomi daerah, serta mempercepat mobilitas orang dan barang. Dengan begitu, kita bisa bersaing dengan negara lain,” tambah Jokowi.

Selain itu, hari ini Presiden Jokowi akan memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Kota Dumai, Riau.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *