Presiden Jokowi dan Elon Musk Bahas Investasi Tesla dan SpaceX di Indonesia

Presiden Jokowi bertemu Elon Musk di Bali.
Presiden Jokowi bertemu Elon Musk di Bali

Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, di sela-sela KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Selain itu, Elon Musk juga bertemu dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang turut hadir dalam acara WWF tersebut.

Berbagai pertemuan ini menciptakan kesan positif jangka panjang yang mendapat apresiasi luas dari publik.

Berikut adalah 4 fakta mengenai pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk serta obrolan dengan Prabowo yang dirangkum oleh Okezone, Sabtu (25/5/2024).

  1. Mengundang Elon Musk

Presiden Indonesia mengundang Elon Musk untuk mengembangkan investasinya di Indonesia melalui beberapa perusahaannya seperti Tesla, SpaceX, Boring Company, dan Neuralink.

Baca Juga  Nguyen Quang Hai Menangis di Bangku Cadangan, Sorotan Kekalahan Vietnam dari Indonesia
  1. Pertemuan Elon Musk dengan Prabowo Subianto

Pertemuan antara Musk dan Prabowo membuka potensi pembangunan berkelanjutan di bidang pemasaran Indonesia di masa depan.

  1. Minat Elon Musk terhadap Pengembangan Ekonomi Digital Indonesia

Kunjungan Musk sebagai investor global memberikan sinyal positif untuk berinvestasi dalam mendukung ekonomi digital Indonesia. Hal ini juga mendapat tanggapan positif terkait kemungkinan kerja sama dalam mendukung infrastruktur digital di Indonesia.

  1. Kepedulian terhadap Isu Perubahan Iklim

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengundang Musk untuk menghadiri peletakan batu pertama di Pusat Penelitian Mangrove di Bali. Musk menegaskan bahwa Tesla sangat peduli terhadap isu lingkungan global, termasuk di Indonesia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *