Prudential Indonesia Meluncurkan PRUWell Medical untuk Menyokong Kesehatan Masyarakat

Prudential Indonesia Siapkan Inovasi baru.
Prudential Indonesia Siapkan Inovasi baru

Jakarta – Prudential Indonesia berinisiatif menghadirkan inovasi layanan untuk mengatasi biaya kesehatan yang semakin meningkat. Langkah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjaga stabilitas keuangan mereka di tengah lonjakan inflasi medis.

Menurut survei Mercer Marsh Benefits (MMB), biaya kesehatan diproyeksikan akan naik secara signifikan pada tahun 2024. Lonjakan ini menjadi perhatian serius karena dapat mengganggu stabilitas keuangan individu dan keluarga, terutama akibat inflasi medis yang tinggi.

Prudential Indonesia, sebagai penyedia asuransi yang telah beroperasi selama 28 tahun di Indonesia, berkomitmen untuk membantu mengatasi tantangan ini. Mereka menghadirkan beragam produk inovatif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan keuangan masyarakat di setiap fase kehidupan mereka.

Salah satu inovasi produk yang mencerminkan respons terhadap kebutuhan masyarakat adalah PRUWell Medical. Produk ini diluncurkan sebagai langkah baru dalam asuransi kesehatan, dengan memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, menjelaskan bahwa kehadiran PRUWell merupakan tanggapan terhadap lonjakan klaim kesehatan yang signifikan pada tahun 2023, mencapai Rp5,4 triliun atau meningkat sebesar 19% dibandingkan tahun sebelumnya. Lonjakan ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk klaim kesehatan inner limit, klaim kesehatan sesuai tagihan (as-charged), dan klaim kesehatan crisis cover.

Baca Juga  Erick Thohir Rancang Strategi Ambisius untuk Memulihkan Bisnis BUMN Konstruksi

Terutama, klaim kesehatan sesuai tagihan (as-charged) mengalami peningkatan sebesar 38% dari tahun 2022, termasuk klaim penyakit seperti kanker payudara, jantung koroner, infeksi saluran pencernaan, gastritis lambung, dan pneumonia.

Karin menyatakan bahwa di tengah tantangan inflasi medis yang tinggi, Prudential Indonesia melihat pertumbuhan positif pada tahun 2023 sebagai peluang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Mereka berkomitmen untuk menjadi mitra yang dapat dipercaya dalam melindungi generasi saat ini dan mendatang, dengan memberikan perlindungan jangka panjang dan stabilitas keuangan dari berbagai risiko kehidupan.

Namun, lonjakan klaim asuransi kesehatan juga menjadi tantangan bagi perusahaan asuransi dalam menyesuaikan biaya premi atau kontribusi agar tetap seimbang dengan layanan proteksi yang optimal.

Dalam hal ini, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah mengakui bahwa penerapan prinsip keadilan (fairness) sangat penting untuk meningkatkan penetrasi asuransi di berbagai kalangan masyarakat. Oleh karena itu, mereka menghadirkan PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah, yang menawarkan diskon premi atau kontribusi hingga 20% saat perpanjangan polis asuransi.

Baca Juga  Tren E-Commerce 2023, 5 Kategori Produk Paling Laris yang Menggebrak Pasar

Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah, menegaskan komitmen Prudential Syariah dalam memberikan layanan terbaik dan menjadi mitra yang dapat dipercaya dalam mengelola perlindungan berbasis syariah bagi keluarga Indonesia. Ini mendorong mereka untuk meluncurkan PRUWell Syariah, yang sesuai dengan prinsip asuransi syariah dengan menawarkan transparansi biaya kontribusi yang disesuaikan dengan riwayat klaim masing-masing peserta, sebagai bentuk keadilan bagi peserta.

Paul menyatakan harapannya bahwa PRUWell Medical Syariah tidak hanya membantu dalam mengelola proteksi diri dan keluarga, tetapi juga membawa nilai tambah dalam semangat saling tolong menolong, terutama dalam menghadapi klaim kesehatan. Produk ini diharapkan membawa keberkahan dan manfaat bagi masyarakat, serta menginspirasi orang untuk menjaga pola hidup sehat.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *