Rekor Baru, Mudik Lebaran 2024 Diprediksi Paling Ramai Sepanjang Sejarah

Mudik 2024 adalah yang paling meriah.
Mudik 2024 adalah yang paling meriah

Jakarta Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggambarkan mudik tahun 2024 sebagai mudik paling meriah dalam sejarah. Berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan, diperkirakan jumlah pemudik mencapai 193,6 juta orang, meningkat 34% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ini sungguh luar biasa. Satu kata yang bisa menggambarkan aktivitas mudik Lebaran tahun 2024,” ujar Luhut.

Menurutnya, proyeksi jumlah pemudik tahun ini sungguh fantastis. Oleh karena itu, pemerintah dan para pemangku kepentingan telah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk mendukung pelaksanaan mudik 2024.

Baca Juga  Potensi Industri Syariah di Indonesia, Meningkatkan Komoditas dalam Pemandangan Global

“Tahun ini diperkirakan ada 194 juta orang yang akan melakukan mudik, angka yang luar biasa. Persiapan telah dilakukan dengan baik, bahkan hingga menyediakan charger mobil listrik,” tambah Luhut.

Luhut juga mengingatkan kepada seluruh peserta mudik untuk berhati-hati saat berkendara. Dia menekankan pentingnya saling menjaga dan peduli satu sama lain selama perjalanan.

“Selamat perjalanan, tetaplah berhati-hati di jalan, dan semoga semua dapat berkumpul dengan keluarga dengan selamat. Jika merasa mengantuk, sebaiknya berhenti sejenak, jangan sampai terjadi kecelakaan akibat kelelahan,” pesannya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *