PT Pegadaian Resmi Lantik Pengurus BUMN Muda untuk Membangun Generasi Pemimpin Baru

Pegadaian telah melantik empat BUMN Muda di Ballroom The Gade Tower Jakarta, Kamis (14/3).
Pegadaian telah melantik empat BUMN Muda di Ballroom The Gade Tower Jakarta, Kamis (14/3).

Jakarta – PT Pegadaian mengadakan pelantikan pengurus organisasi kepemudaan yang diprakarsai oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN. Acara ini menandai pembentukan BUMN Muda Pegadaian, yang diadakan di Ballroom The Gade Tower Jakarta pada Kamis (14/3).

Proses pelantikan dipimpin oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian sekaligus Wakil Kepala Pengembangan Kepemimpinan & Talenta BUMN Muda, Ferdian Timur Satyagraha. Empat individu dari Pegadaian dipilih sebagai pengurus inti BUMN Muda Pegadaian. Acara tersebut disaksikan oleh Kepala BUMN Muda Soleh Ayubi dan perwakilan BUMN Muda dari beberapa perusahaan BUMN lainnya.

Nurrahmi Febriana ditetapkan sebagai Ketua Sektor, M. Musthofa Kamal sebagai Wakil Ketua Sektor, Sudiyanto sebagai Bendahara, dan Syaiful Anam sebagai Sekretaris Jenderal.

Ferdian Timur Satyagraha, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian, menyatakan bahwa selain transformasi produk dan bisnis, penginternalan budaya dan pengembangan kapabilitas karyawan merupakan faktor penting dalam transformasi Pegadaian. Oleh karena itu, kehadiran BUMN Muda Pegadaian diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi penerus kepemimpinan di lingkungan BUMN.

Baca Juga  Erick Thohir Ungkap Penyebab Penurunan Laba BUMN: Harga Komoditas Lemah

“Para anggota BUMN Muda Pegadaian yang baru dilantik juga telah terlibat dalam proses transformasi Pegadaian. Kami berharap kehadiran mereka akan membawa dampak positif dalam ekosistem BUMN,” kata Ferdian.

Dia berharap bahwa para pemimpin masa depan BUMN Muda Pegadaian ini tidak hanya akan memberikan kontribusi bagi perusahaan, tetapi juga bagi bangsa.

“Kehadiran BUMN Muda juga akan meningkatkan kepemimpinan yang akan memberikan pandangan baru bagi generasi muda calon pemimpin BUMN, sehingga mereka dapat menjadi sumber inspirasi dan teladan untuk masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Ferdian juga menekankan bahwa BUMN Muda Pegadaian diharapkan dapat menjadi salah satu penggerak utama bisnis Pegadaian. Mereka tidak hanya akan meningkatkan kapabilitas talenta muda, tetapi juga memfasilitasi kolaborasi antargenerasi di perusahaan.

Pembentukan BUMN Muda ini sejalan dengan agenda dan target sumber daya manusia yang ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah generasi muda di bawah usia 42 tahun dalam jajaran dewan direksi dan dewan pengawas BUMN sebesar minimal 10 persen.

Baca Juga  Tragedi Kecelakaan di IMIP Morowali, 13 Meninggal, Puluhan Luka Bakar, dan Klinik Ditutup

Kehadiran BUMN Muda Pegadaian diharapkan dapat menjadi platform untuk pertukaran ide, meningkatkan kolaborasi, dan mempersiapkan talenta Insan Pegadaian yang memiliki nilai moral (AKHLAK) serta siap menghadapi tantangan dalam mewujudkan visi Pegadaian sebagai Perusahaan Keuangan Paling Berharga di Indonesia dan Pilihan Utama Masyarakat dalam Inklusi Keuangan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *