Kekalahan Telak Tottenham Hotspur dari Fulham, Pernyataan Ange Postecoglou

Para pemain Tottenham Hotspur kala berlaga.
Para pemain Tottenham Hotspur kala berlaga.

LONDON Tottenham Hotspur mengalami kekalahan yang telak dari Fulham dalam pertandingan Liga Inggris musim 2023-2024. Setelah kalah 0-3, pelatih Tottenham, Ange Postecoglou, mengungkapkan bahwa timnya tidak mengutamakan untuk berada di posisi empat besar di akhir klasemen Liga Inggris musim ini.

Tim yang dijuluki The Lilywhites itu kalah dengan skor 0-3 dari Fulham di Craven Cottage Stadium, pada Minggu (17/3/2024) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan tim tuan rumah diciptakan oleh Rodrigo Muniz (menit ke-42, ke-61) dan Sas Lukic (menit ke-49).

Dengan kekalahan ini, Tottenham terpaku di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan total perolehan 53 poin, tertinggal dua poin dari Aston Villa yang berada di peringkat keempat.

Setelah mengalami kekalahan tersebut, banyak pihak berpendapat bahwa Tottenham akan kesulitan untuk menduduki posisi empat besar pada akhir musim. Ange Postecoglou pun mengakui bahwa Tottenham Hotspur tidak akan mengejar posisi empat besar jika tidak mampu berkembang sebagai tim.

Baca Juga  Wamen BUMN, Peruri Ditetapkan Sebagai GovTech Indonesia, Fokus pada Transformasi Organisasi

“Saya tidak akan merasa puas finis di posisi keempat jika tim kami tidak tumbuh dan berkembang,” ujar Ange Postecoglou, seperti dilansir dari Football London, pada Minggu (17/3/2024).

“Posisi keempat memanglah prestisius, namun bagi saya, hal tersebut hanya akan terasa memuaskan jika saya melihat kemajuan tim kami dan kita bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar di musim depan,” tambahnya.

Ange Postecoglou menegaskan bahwa mencapai posisi empat besar bukanlah target utama Tottenham Hotspur di musim ini. Baginya, kesuksesan tidak hanya diukur dari posisi klasemen, tetapi juga dari perkembangan yang nyata dalam tim.

“Meski banyak yang berpandangan bahwa finis di posisi empat besar adalah pencapaian yang gemilang, saya merasa bahwa kesuksesan sejati harus dibangun dari hal-hal yang konkret,” jelas Ange Postecoglou.

Baca Juga  Sri Mulyani Ungkap Faktor Penyebab Kenaikan Subsidi Pupuk dan Bunga KUR

“Jika kami finis di peringkat kelima dan saya yakin kami bisa tampil lebih baik di musim depan, maka saya tidak akan merasa kecewa,” tandasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *