Antisipasi Pasca-Pemilu 2024, Presiden Jokowi Dorong Arus Modal dan Investasi

Jokowi akui pelaku bisnis khawatir dengan pemilu 2024.
Jokowi akui pelaku bisnis khawatir dengan pemilu 2024

Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kekhawatiran banyak pelaku bisnis terkait hasil pemilu 2024. Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2024 di The St. Regis Jakarta, Kota Jakarta Selatan.

“Saya menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang sebelumnya masih menunggu hasil pemilu. Mereka bersikap ‘wait and see’ karena ada kekhawatiran terkait politik yang memanas menjelang pemilu. Namun, sekarang bersyukur pemilu berlangsung dengan lancar, dan masyarakat antusias dalam menggunakan hak pilihnya,” ujar Jokowi dalam sambutannya pada Pertemuan Industri Jasa Keuangan Tahun 2024, di The St. Regis Jakarta, seperti dilansir pada Rabu (21/2/2024).

Jokowi berharap setelah pemilu, arus modal dan investasi akan meningkat. Selain itu, ia menyatakan bahwa situasi geopolitik global masih belum stabil, terutama dengan adanya konflik di Ukraina dan Gaza.

Baca Juga  Menparekraf Sandiaga Uno Berkomitmen Turunkan Harga Tiket Pesawat Demi Dukung Pariwisata Domestik

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan bahwa politik dalam negeri masih berada dalam keadaan stabil saat ini. Dengan stabilitas tersebut, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Yang paling penting, politik dalam negeri kita tetap stabil, memberikan ketenangan bagi industri keuangan, dan memperkuat sektor tersebut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” tambah Jokowi.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *