Agus Harimurti Yudhoyono Siap Dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang

Agus Harimurti Dikabarkan Jadi Menteri ATR.
Agus Harimurti Dikabarkan Jadi Menteri ATR.

Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dilaporkan akan diangkat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN. Dia akan menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan menempati jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam).

“Pada hari Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, dijadwalkan Presiden akan melantik Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana ketika dihubungi pada Selasa (20/2/2024).

Agus Harimurti Yudhoyono, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, pernah menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 bersama Sylviana Murni. Saat ini, AHY menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat pada tahun 2020.

Baca Juga  Aplikasi Penghasil Uang, Temukan Cara Mudah Mendapatkan Rp700 Ribu Sehari

Sebelumnya, pada tahun 2013, AHY pernah menjadi Dosen Pasca Sarjana program Manajemen Pertahanan di Universitas Pertahanan Indonesia. Selain itu, ia mendirikan The Yudhoyono Institute pada tahun 2017 dan AHY Foundation pada tahun yang sama.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses pada Selasa (20/2/2024), kekayaan Agus Harimurti Yudhoyono mencapai Rp20.405.125.024.

AHY memiliki dua bangunan dan dua tanah di Jakarta Selatan dan Bogor dengan total nilai Rp6,772 miliar. Selain itu, AHY memiliki harta kekayaan bergerak, seperti mobil Toyota Vellfire senilai Rp550 juta.

Baca Juga  LRT Jabodebek Operasikan 12 Trainset Baru, Headway Menjadi Lebih Efisien

Agus Harimurti Yudhoyono juga memiliki satu usaha di PT Exquisite Indonesia dengan nilai jual Rp360 juta. Tak hanya itu, ia juga memiliki logam mulia dan batu mulia dengan total nilai Rp688 juta.

Bahkan, AHY memiliki investasi jangka pendek yang dapat diubah menjadi uang tunai, seperti Giro dan Setara Kas, dengan jumlah Rp6,920 miliar.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *