Pertamina Putuskan Tetapkan Harga BBM, Berikut Rinciannya per Provinsi

Daftar harga BBM hari ini.
Daftar harga BBM hari ini

Jakarta – Pada tanggal 17 Februari 2024, Pertamina telah mengumumkan harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Indonesia. Dalam keputusannya, Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga jual BBM non-subsidi pada bulan Februari 2024. Keputusan ini mencakup produk seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Green 95, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menjelaskan bahwa keputusan untuk tetap mempertahankan harga Pertamax Series dan Dex Series pada bulan Februari ini telah melalui evaluasi berkala dengan merujuk pada formula penetapan harga sesuai Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang formulasi harga JBU atau BBM non-subsidi.

Irto menyatakan, “Harga BBM non-subsidi dievaluasi secara berkala, baik penyesuaian naik, penyesuaian turun, maupun harga tetap, sesuai dengan regulasi yang berlaku oleh seluruh badan usaha.”

Baca Juga  Peresmian Delapan Dealer BYD Bersama PT Arista Elektrika Indonesia

Adapun harga saat ini, antara lain Pertamax seharga Rp 12.950 per liter, Pertamax Green 95 seharga Rp 13.900 per liter, Pertamax Turbo seharga Rp 14.400 per liter, Dexlite Rp 14.550 per liter, dan Pertamina Dex seharga Rp 15.100 per liter. Harga ini berlaku untuk wilayah Jawa dan wilayah dengan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) sebesar 5%.

Untuk harga BBM jenis Pertalite dan BioSolar, tidak mengalami perubahan, yaitu Pertalite tetap Rp 10.000 per liter dan BioSolar tetap di angka Rp 6.800 per liter.

Perlu dicatat bahwa harga BBM Pertamina di setiap provinsi atau daerah dapat bervariasi karena dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk biaya distribusi.

Baca Juga  Konser Coldplay di GBK Jakarta, Dampak Luar Biasa bagi Ekonomi Indonesia

Berikut adalah daftar harga terbaru BBM Pertamina di SPBU di seluruh Indonesia per tanggal 17 Februari 2024:

[Daftar harga untuk setiap provinsi dan jenis BBM].(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *