PT KAI (Persero) Mulai Jual Tiket Lebaran 2024, Berikut Cara Belinya!

Tiket Kereta Api di Mudik Lebaran 2024.
Tiket Kereta Api di Mudik Lebaran 2024.

Jakarta PT KAI (Persero) telah mengumumkan penjualan tiket kereta api untuk periode angkutan Lebaran 2024, yang akan dimulai pada 15 Februari untuk masyarakat yang berencana untuk mudik.

Dalam menyambut musim mudik yang segera tiba, PT KAI akan membuka penjualan tiket kereta api H-45 sebelum keberangkatan pada 31 Maret 2024. Dengan demikian, tiket dapat dibeli hingga 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri.

Masyarakat dapat membeli tiket melalui berbagai saluran resmi pemesanan tiket KA, seperti aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan saluran pemesanan tiket KA lainnya.

Joni Martinus, VP Public Relations KAI, mengingatkan pelanggan untuk teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan mengisi data diri saat melakukan pemesanan. Beliau juga menyarankan untuk merencanakan perjalanan dengan baik, termasuk estimasi waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak ketinggalan kereta.

Baca Juga  KTP Jadi Syarat Utama! Pemerintah Terapkan Aturan Baru Beli Gas LPG 3 Kg

PT KAI mengimplementasikan sistem antrean untuk pembelian tiket kereta api jarak jauh sebagai inovasi terbaru dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa layanan kereta api.

Pada saat pemesanan tiket meningkat, calon penumpang akan diarahkan ke dalam sistem antrean yang memberikan perkiraan waktu tunggu. Mereka disarankan untuk tidak menutup jendela antrean agar tetap terhubung dengan sistem. Setelah giliran mereka tiba, calon penumpang dapat masuk ke dalam sistem pemesanan dan melanjutkan pembelian tiket seperti biasa.

Baca Juga  Ganjar Pranowo; Ekonomi Kreatif Harus Jadi Mesin Pertumbuhan Baru Indonesia

Tujuan dari sistem ini adalah memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang, terutama selama periode sibuk seperti musim Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Sistem antrean ini berlaku untuk aplikasi Access by KAI dan situs web kai.id, dan telah diberlakukan sejak 1 Februari 2024.

Joni menegaskan komitmen PT KAI untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga keamanan data dan informasi.

Informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket pada periode Angkutan Lebaran dapat diperoleh melalui Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *