Erick Thohir Dorong Generasi Muda Berperan di BUMN

Erick Thohir Ingin Generasi Muda Jadi Direksi BUMN.
Erick Thohir Ingin Generasi Muda Jadi Direksi BUMN

Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengungkapkan harapannya agar generasi muda dapat mengemban peran sebagai pemimpin di BUMN.

Saat ini, target penciptaan kepemimpinan di BUMN telah tercapai. Terutama dalam hal pemimpin perempuan, jumlahnya bahkan telah melebihi dari target yang ditetapkan.

Selain itu, Erick juga menyebut bahwa kepemimpinan dari kalangan anak muda di BUMN juga telah terjadi. Menurutnya, proporsi kepemimpinan dari kalangan anak muda di perusahaan BUMN sudah mencapai 12%, melebihi target sebelumnya yang hanya 10%.

“Era kepemimpinan yang kita harapkan telah mulai terwujud. Kita melihat bahwa kepemimpinan perempuan di BUMN sudah mencapai 22%, dan kepemimpinan dari kalangan anak muda sudah mencapai 12% dari target 10%,” ujar Erick dalam sambutannya di PIM 3, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/2/2024) malam.

Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Pengunduran Diri Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN

Meskipun demikian, Erick mengungkapkan keinginannya untuk merumuskan kebijakan terbaru guna memberikan peluang lebih besar bagi anak muda untuk mengambil peran kepemimpinan di BUMN. Bahkan, menurutnya, anak muda harus diberi kesempatan untuk memimpin tidak hanya di perusahaan induk (holding), tetapi juga di anak perusahaan dan cucu perusahaan BUMN.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan kontinuitas kepemimpinan di masa depan. Jika di holding sudah berhasil, maka di anak perusahaan dan cucu perusahaan juga harus berhasil. Itulah yang saya harapkan,” tambahnya.

Dalam forum yang mayoritas dihadiri oleh pegawai muda, Erick menyatakan bahwa ia berkomitmen untuk menjaga agar program-program dan kebijakannya terkait generasi muda tetap berjalan. Program-program tersebut meliputi Program BUMN Milenial, kesehatan mental, dan penciptaan lingkungan kerja yang bebas dari diskriminasi.

Baca Juga  Whoosh Terapkan Tarif Dinamis, Harga Tiket Kereta Cepat Naik Turun Mulai Desember

“Saya berharap kebijakan-kebijakan ini dapat terus berlanjut,” pungkasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *