Lonjakan Penumpang, 86 Ribu Orang Naik Kereta Cepat Whoosh selama Liburan

Kereta Cepat Jakarta Bandung.
Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jakarta PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat peningkatan jumlah penumpang sebanyak 86 ribu orang selama periode libur panjang Isra Miraj dan Imlek di kereta cepat Whoosh.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, menyatakan lonjakan ini terjadi seiring dengan meningkatnya aktivitas liburan. “Selama periode 7 hingga 11 Februari, kami mencatat penjualan tiket sebanyak 86 ribu. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat seiring berlanjutnya penjualan,” ujarnya pada Minggu (11/2/2024).

Secara rinci, total penumpang yang berangkat pada 7 hingga 9 Februari mencapai 56 ribu orang, dengan puncak lonjakan terjadi pada 8 Februari dengan 20 ribu penumpang.

Baca Juga  Investasi Besar di Rempang, Kepulauan Riau, Capai Rp174 Triliun

Eva menjelaskan bahwa selama liburan kali ini, terjadi peningkatan jumlah penumpang hingga 50 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Sebagai upaya antisipasi, KCIC telah menambah jumlah perjalanan hingga mencapai 48 perjalanan per hari.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Jakarta-Bandung dengan cepat, aman, dan tanpa hambatan macet, mereka dapat memesan tiket melalui berbagai kanal, seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan loket resmi di stasiun. Selain itu, juga dapat menggunakan aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *