Ganjar Pranowo Siap Tinjau Kembali UU Cipta Kerja

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Debat Capres.
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Debat Capres

Jakarta Ganjar Pranowo, calon Presiden nomor urut 3, menyatakan kesiapannya untuk meninjau kembali Undang-Undang Cipta Kerja, sesuai dengan aspirasi yang diterima dari kalangan buruh.

Pernyataan ini disampaikannya saat memaparkan visi dan misi dalam debat kelima Pemilu 2024 yang diadakan oleh KPU.

“Kawan-kawan buruh berkata kepada saya, tolong Pak, segera tinjau kembali Undang-Undang Cipta Kerja karena hal ini sangat memengaruhi nasib kami,” ujar Ganjar, pada Minggu (4/2/2024).

Menurut Ganjar, aspirasi tersebut akan direspons dengan upaya menciptakan lapangan kerja yang lebih luas dan memberikan upah yang layak bagi buruh. Dengan demikian, segala program pembangunan mulai dari peningkatan sektor kesehatan hingga pendidikan akan berjalan sejalan.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Komitmen Permudah Akses Modal UMKM dengan Bank Khusus

“Pendidikan yang baik akan memberikan keterampilan kepada individu untuk bersaing di pasar kerja yang terbuka dan mendapatkan upah yang memadai,” katanya.

Ganjar juga menyoroti pentingnya pembangunan yang berfokus pada penguatan sumber daya manusia (SDM) dan karakter yang santun serta toleran.

“Dengan penguasaan teknologi digital dan infrastruktur teknologi informasi yang memadai, serta akses internet yang merata, mereka akan memiliki akses yang cepat untuk mengembangkan diri melalui media yang tersedia,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *