Sandiaga Uno Dukung UMKM di Kampung Jati, Pulo Gadung

Menparekraf Sandiaga Uno Bicara soal UMKM.
Menparekraf Sandiaga Uno Bicara soal UMKM

Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menghadiri kegiatan Pelatihan Packaging Bagi Pelaku Usaha di Kampung Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kehadiran beliau disambut dengan antusias oleh warga setempat.

Selain sekadar menghadirkan diri, Sandiaga Uno juga terlibat dalam percakapan langsung dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah tersebut. Salah satunya adalah Robiatul Adawiyah (21), pemilik usaha Jamu Racikan Ayah yang khas di Kampung Jati. Produk jamu yang paling diminati dari usahanya adalah kunyit asam.

“Jadi ini adalah produk kunyit asem atau jamu untuk minuman kesehatan, dan di sini di UMKM kami, ini adalah racikan buatan kami sendiri,” ujar Robiatul kepada MNC Portal Indonesia pada Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga  Pemerintah Regulasi Sosial Commerce untuk Lindungi UMKM dari Produk Luar Negeri

Robiatul menyatakan bahwa bantuan dari Sandiaga Uno sangat membantu UMKM, yang selalu memperhatikan dan memberikan dukungan penuh pada pengembangan produk inovatif para pelaku UMKM setempat.

“Bagus, ya. Sekarang UMKM semakin berkembang berkat program OK OCE-nya. Pak Sandiaga Uno selama ini sudah sangat mendukung UMKM,” ungkap Robiatul.

Robiatul merasa senang dengan kehadiran Sandiaga Uno yang secara langsung berinteraksi dengan warga dan memberikan perhatian khusus pada UMKM Kampung Jati. Hal ini memungkinkan Sandiaga Uno untuk melihat produk bisnis UMKM secara langsung.

“Bagus karena bisa lebih dekat dengan warga, mengetahui secara langsung produk-produk yang didukung oleh beliau di tempat ini. Kami sering melihat beliau hanya dari TV, tetapi sekarang beliau datang langsung dan melihat produk-produknya secara langsung,” katanya.

Baca Juga  Bansos Beras 10 Kg Dibagikan ke 21,3 Juta Keluarga Penerima Manfaat

Robiatul juga mengungkapkan bahwa bisnisnya mengalami peningkatan signifikan, bahkan produk jamunya sekarang tidak hanya dijual secara lokal tetapi juga secara online.

“Perkembangan UMKM-nya alhamdulillah sudah cukup baik. Sekarang sudah ada secara online dan mendapat dukungan yang baik dari pembeli di sekitar,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *