Ahok Mengundurkan Diri dari Pertamina untuk Berkomitmen dalam Kampanye Politik

Ahok Mundur Sebagai Komisaris Utama Pertamina.
Ahok Mundur Sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang dikenal sebagai Ahok, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Komisaris Utama (Komut) di PT Pertamina (Persero). Ia memilih untuk terlibat dalam kampanye mendukung Ganjar dan Mahfud MD dalam pemilihan presiden.

Ahok menjelaskan bahwa keputusan untuk mundur diambil agar tidak ada keraguan terkait pandangan politiknya. Dia menyatakan dukungan penuh kepada Ganjar-Mahfud sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” ujarnya.

Surat pengunduran diri telah disampaikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir selaku pemegang saham Pertamina.

Baca Juga  Masyarakat Diimbau Waspada, Kasus Covid-19 Meningkat, Gunakan Masker Saat di Luar

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” tulis Ahok.

Alasan pengunduran diri Ahok dari jabatan Komut Pertamina adalah untuk turut serta dalam kampanye salah satu pasangan Presiden dan Wakil Presiden.

“Merdeka! Merdeka! Merdeka!” lanjut Ahok.

Sebelum Ahok, Abdee Slank juga mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Komisaris Independen Telkom.

“Agar tidak ada ketidakjelasan di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang berlaku, per hari Jumat kemarin jam 17.00 WIB, saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari Telkom,” ungkap Abdee.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *