Ganjar Pranowo Komitmen Turunkan Harga Beras dan Bahan Pokok

Ganjar Komit Turunkan Harga Beras.
Ganjar Komit Turunkan Harga Beras.

Jakarta – Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, menegaskan tekadnya untuk menurunkan harga bahan pokok yang terus mengalami kenaikan, termasuk harga beras.

“Ada tiga hal yang menjadi fokus kita, bagaimana kita dapat menciptakan lapangan kerja yang baik, menurunkan harga-harga barang kebutuhan pokok, termasuk harga beras,” ujar Ganjar dalam acara ‘Hajatan Rakyat Maluku’ di Jalan Pattimura No.1, Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, pada hari Senin (29/1/2024).

Masyarakat memberikan respon positif terhadap komitmen yang diungkapkan oleh Ganjar. Ganjar pun turut bertanya kepada masyarakat yang hadir mengenai harga beras saat ini. Masyarakat mengungkapkan bahwa harga beras saat ini mencapai Rp 18 ribu.

Baca Juga  Capres Ganjar Pulang Kampung Usai Kampanye di Solo

Ganjar menyatakan bahwa ia akan berupaya untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok, sehingga para petani mendapat keuntungan dan masyarakat mampu membelinya dengan daya beli yang terjangkau. Hal ini akan dilakukan melalui berbagai program yang telah disiapkan oleh Pasangan Ganjar – Mahfud.

Tidak hanya itu, Ganjar juga menyoroti pentingnya program 1 keluarga minimal 1 sarjana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pendidikan, serta upaya menyeluruh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ganjar juga mengemukakan program penghapusan hutang/kredit macet yang dihadapi oleh para petani dan nelayan, serta peningkatan produksi dan pemasarannya, serta pembangunan yang merata di seluruh Indonesia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *