Erick Thohir Tunjuk Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad

Menteri BUMN Erick Thohir Angkat KASAD Maruli Jadi Komut Pindad.
Menteri BUMN Erick Thohir Angkat KASAD Maruli Jadi Komut Pindad

Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi menunjuk Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero), menggantikan Jenderal Purn Dudung Abdurachman yang sebelumnya menduduki posisi tersebut.

Perubahan dalam jajaran Dewan Komisaris Pindad tercantum dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-16/MBU/01/2024 dan keputusan Direktur Utama PT Len Industri sebagai Para Pemegang Saham PT Pindad nomor 001/KRUPS/LEN-PINDAD/I/2024, yang diterbitkan pada hari ini.

Tidak hanya itu, pemegang saham juga memberhentikan Jaleswari Pramodhawardani dengan penghormatan dari jabatan sebagai Komisaris Pindad.

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko, mengonfirmasi bahwa pelantikan Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama perusahaan yang bergerak di sektor pertahanan tersebut telah dilakukan. Tiko juga menyampaikan ucapan selamat kepada Maruli atas penunjukan barunya.

Baca Juga  Erick Thohir Tegaskan Tidak Ada Perbandingan Antara Pelatih Timnas Indonesia

“Selamat atas dilantiknya Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad. Dan terima kasih atas segala sumbangsi yang diberikan Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman selama dua tahun menjadi Komisaris Utama PT Pindad,” ujar Tiko melalui akun Instagram @pt_pindad pada Senin (22/1/2024).

Tiko menegaskan bahwa BUMN diarahkan sebagai agen pembangunan dalam berbagai sektor yang mampu memberikan kontribusi laba.

Menurutnya, BUMN bersama pemerintah dapat membangun kapabilitas pengembangan industri pertahanan dalam jangka panjang, tidak hanya sebatas produksi di hilir, tetapi juga di hulu.

Baca Juga  Momen Spesial, Nemanja Vidic Sapa Erick Thohir sebagai 'Bos' di Indonesia

“Dalam konteks pengembangan, BUMN bersama dengan pemerintah bisa membangun kapabilitas pengembangan industri pertahanan jangka panjang, bukan hanya produk hilirnya tetapi juga sampai ke hulu,” paparnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *