Menparekraf Sandiaga Uno Berkomitmen Turunkan Harga Tiket Pesawat Demi Dukung Pariwisata Domestik

Menparekraf Sandiaga soal Harga Tiket Pesawat Masih Mahal.
Menparekraf Sandiaga soal Harga Tiket Pesawat Masih Mahal

Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan bahwa pemerintah tidak akan tinggal diam dalam mengatasi tingginya harga tiket pesawat domestik yang telah menjadi keluhan selama 9 bulan terakhir.

Sandiaga menegaskan bahwa pihaknya sedang berupaya mencari solusi untuk membuat biaya perjalanan antar-daerah lebih terjangkau bagi para wisatawan dalam negeri.

“Jadi, mari kita bersabar, kami akan terus berkoordinasi dan memastikan bahwa pemerintah akan bekerja aktif untuk membuat harga tiket ini lebih terjangkau,” ujar Sandiaga dalam The Weekly Brief With Sandiaga Uno (WBSU), Kemenparekraf, Senin (22/1/2024).

Baca Juga  Bank Muamalat Indonesia Tbk Dipilih sebagai Bank Penyalur Gaji ASN

Upaya koordinasi dilakukan secara menyeluruh dengan semua pemangku kepentingan, termasuk Kementerian terkait dan pihak maskapai penerbangan.

Sandiaga mengakui bahwa tingginya harga tiket pesawat memberikan beban pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Menurutnya, masalah ini perlu mendapatkan perhatian serius dari semua pihak terkait, mengingat target pergerakan wisatawan domestik.

“Pada tahun ini (2024), kita berharap pergerakan Wisatawan Nusantara (Wisnus) mencapai 1,2 hingga 1,5 miliar. Kami akan terus berkoordinasi secara intensif dengan semua pihak terkait,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *