Presiden Jokowi Luncurkan Groundbreaking Hotel Bintang 5 di IKN, Investasi Rp300 Miliar

Groundbreaking IKN Nusantara.
Groundbreaking IKN Nusantara

Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk pembangunan Hotel Bintang 5 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hotel ini akan menghabiskan dana sebesar Rp300 miliar yang berasal dari investasi langsung yang dilakukan oleh Jambuwuluk Hotels and Resorts.

Hotel Bintang 5 ini akan memiliki sekitar 200 kamar lengkap dengan fasilitas lainnya. Menurut Jokowi, kehadiran hotel ini akan menjadi bagian dari persiapan untuk penyelenggaraan upacara kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 mendatang. Hotel tersebut akan menyediakan akomodasi bagi para tamu undangan yang hadir dalam upacara tersebut.

Presiden menargetkan agar pembangunan hotel ini dapat mendukung penyelenggaraan upacara kemerdekaan pada 17 Agustus. Dia menyatakan bahwa setidaknya sudah ada 2 hotel yang telah dibangun di IKN dan sudah dapat ditempati oleh para tamu undangan.

Baca Juga  Pergantian Direktur Utama KAEF, David Utama Dicopot, Djagad Prakasa Dwialam Ditunjuk

“Pertanyaannya, tamu-tamu yang menginap di mana pada Bulan Agustus mendatang? Mereka dapat menginap di Balikpapan karena jalan tol sepanjang 47 km di IKN, insya Allah, akan selesai pada bulan Juli,” tambahnya.

Jokowi juga menyatakan bahwa akan lebih baik jika IKN sudah memiliki hotel yang selesai dibangun. Dia menekankan bahwa hal tersebut akan meningkatkan jumlah hotel yang beroperasi dan mempermudah akomodasi bagi para tamu yang berkunjung ke IKN.

“Namun, tentu lebih baik jika di IKN sudah ada hotel-hotel yang telah selesai dibangun. Saya yakin 1-2 hotel pasti akan selesai dibangun di Ibu Kota Nusantara,” tambah Jokowi.

Baca Juga  Kisah Viral, Bea Masuk Rp30 Juta untuk Sepatu Impor, Ini Faktanya

“Ini akan menambah jumlah hotel yang beroperasi di Ibu Kota Nusantara, meningkatkan ketersediaan kamar hotel sehingga para tamu yang berkunjung ke IKN tidak kesulitan mendapatkan akomodasi,” tutupnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *