Clemente Del Vecchio, Pemuda 19 Tahun Jadi Miliarder Termuda di Dunia 2024

pemuda terkaya di dunia 2024.
pemuda terkaya di dunia 2024

Jakarta – Seorang pemuda berusia 19 tahun telah berhasil meraih status sebagai miliarder dengan kekayaan mencapai USD4 miliar atau setara dengan Rp62,5 triliun (dengan kurs Rp15.564 per USD). Dengan prestasinya ini, pemuda tersebut menjadi miliarder termuda di dunia pada tahun 2024.

Pemuda yang bernama Clemente Del Vecchio berasal dari Italia dan menempati peringkat 732 dalam daftar orang terkaya versi Forbes pada Kamis (18/01/2024). Menurut laporan Forbes, Clemente Del Vecchio adalah salah satu dari enam anak dari Leonardo Del Vecchio. Sumber kekayaannya berasal dari EssilorLuxottica, perusahaan kacamata terbesar di dunia.

Forbes melaporkan bahwa setelah kematian ayahnya pada tahun 2022, Clemente mewarisi 12,5% saham EssilorLuxottica bersama dengan ibu tirinya dan enam saudara kandungnya melalui perusahaan induk Delfin yang berbasis di Luksemburg.

Baca Juga  Pengaliran Gas Bumi Ruas Cirebon-Semarang Mulai Mengalir ke Kawasan Industri Kendal

Selain EssilorLuxottica, perusahaan Delfin juga memiliki saham di perusahaan asuransi Generali, bank Mediobanca, UniCredit, serta pengembang real estate Covivio.

Baca Juga  Airlangga; Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Harus Capai 6-8% untuk Jadi Negara Maju di 2045

EssilorLuxottica sendiri memiliki portofolio merek eksklusif dan berlisensi termasuk Ray-Ban, Oakley, Michael Kors, Varilux, Crizal, Transition, dan LensCrafters.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *