Rahasia Gaji Pramugari Citilink, Sriwijaya Air, dan Lion Air yang Menarik Untuk Diketahui

Ilustrasi gaji pramugari.
Ilustrasi gaji pramugari

Jakarta – Perbandingan gaji pramugari Citilink, Sriwijaya Air, Lion Air, hingga Batik Air menarik untuk diketahui. Pekerjaan sebagai pramugari di setiap maskapai memang menjadi impian banyak perempuan, seiring dengan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh. Berikut ini perbandingan gaji pramugari Citilink, Sriwijaya Air, Lion Air, hingga Batik Air:

Citilink
Pramugari Citilink termasuk salah satu yang mendapatkan gaji yang baik. Pramugari junior di maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia mendapatkan gaji sekitar Rp 4 juta, sementara pramugari senior bisa mencapai Rp 6 juta per bulan. Angka ini belum termasuk uang terbang, uang kerajinan, dan tunjangan lainnya. Dengan total, gaji pramugari Citilink dapat mencapai Rp 20 juta per bulan.

Garuda Indonesia
Pramugari Garuda Indonesia terkenal dengan pelayanan yang ramah dan totalitas. Gaji pramugari Garuda Indonesia meliputi gaji pokok, uang terbang, uang makan, uang saku, uang lembur, uang tunjangan hari raya, dan tunjangan lainnya. Total gaji yang diterima pramugari Garuda Indonesia mencapai Rp 30 juta, belum termasuk beberapa bonus yang dapat diterima.

Baca Juga  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono: Pembangunan Kota Harus Nyaman dan Berkelanjutan

Lion Air
Gaji pramugari Lion Air dan Batik Air berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 14 juta, tergantung pada grade posisi, seperti pramugari junior hingga senior. Bahkan, ada yang menerima gaji mencapai Rp 30 juta. Perhitungan gaji didasarkan pada berbagai faktor, termasuk tingkatan posisi.

Super Air Jet
Super Air Jet, sebagai maskapai baru di Indonesia, memberikan gaji pramugari yang tidak jauh berbeda dengan maskapai lainnya, yakni hingga Rp 14 juta per bulan.

Sriwijaya Air
Pramugari Sriwijaya Air dikenal dengan layanan ramah kepada penumpang. Gaji pramugari Sriwijaya Air mencapai Rp 19 juta per bulan, termasuk gaji pokok dan berbagai tunjangan.

Baca Juga  Pesawat Boeing 737-9 MAX Kembali Bermasalah, Lion Air Terkena Dampak Larangan Terbang

Batik Air
Gaji pramugari Lion Air dan Batik Air serupa, berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 14 juta, tergantung pada grade posisi. Beberapa pramugari bahkan bisa mendapatkan gaji mencapai Rp 30 juta. Ini merupakan kisaran gaji, sebab perhitungan gaji bergantung pada tingkatan posisi, mulai dari pramugari junior hingga senior.

Demikianlah perbandingan gaji pramugari beberapa maskapai di Indonesia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *