Antusiasme Meriah Warga Tambak Karawang Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo Bertemu Warga.
Ganjar Pranowo Bertemu Warga

Jakarta – Ribuan petani tambak dan warga dengan penuh antusias menyambut kedatangan Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Karawang pada Minggu (14/1/2024).

Meskipun lokasi acara berada di area tambak yang panas, semangat warga tidak surut untuk menjemput Ganjar. Mereka bahkan menyalutkan kalung bunga kepada mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Dengan sambutan meriah dari warga, Ganjar terlihat sangat bersemangat. Dengan ramah, ia melayani warga yang ingin bersalaman dan berfoto sambil berjalan kaki sekitar 300 meter menuju lokasi panen ikan.

Selanjutnya, Ganjar ikut serta dalam panen bandeng di tambak. Setelah panen bersama, Ganjar mengadakan dialog dengan petani dan warga.

Salah seorang petani tambak, Kartam, dari Desa Tanjung Pakis, menyatakan kegembiraannya atas kedatangan Ganjar Pranowo. Warga dan petani tambak di desa tersebut ingin mengungkapkan aspirasi mereka kepada Ganjar.

Baca Juga  Ganjar Pranowo: Komitmen Melanjutkan Pembangunan IKN Sesuai Amanat Undang-Undang

Kegembiraan warga itu terlihat dari tingginya antusiasme dalam menyambut Ganjar. Ribuan orang berkumpul di area tambak dan jumlahnya tidak berkurang hingga acara selesai.

Kabul Budiono, seorang petani tambak lainnya, menambahkan bahwa area tambak di desanya pernah tercemar minyak beberapa tahun lalu. Hal ini menyebabkan produksi tidak optimal dan petani hampir kehilangan mata pencarian.

Ia berharap agar calon presiden yang berpasangan dengan Mahfud MD memberikan perhatian terhadap teknologi hasil temuan lokal.

“Saya yakin Pak Ganjar bisa mengembangkan potensi teknologi lokal, karena beliau perhatian dan merakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengapresiasi temuan teknologi dari kreativitas dan inovasi masyarakat. Ke depan, ia menekankan bahwa pemerintah harus memberikan perhatian lebih agar teknologi tersebut dapat dikembangkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga  Timnas Indonesia Menang 6-0 atas Brunei, Tantangan Berat di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Teknologi-teknologi yang muncul dari lokal perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sehingga kreasi dan inovasi yang berkembang di masyarakat dapat kita fasilitasi untuk dikembangkan dan dimanfaatkan,” ungkapnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *