Antusiasme Tinggi, China Rilis Koin dan Uang Kertas Tahun Naga Kayu, Masyarakat Berebut Untuk Memilikinya

Uang edisi Naga Kayu.
Uang edisi Naga Kayu

Jakarta China baru-baru ini merilis koin dan uang kertas dalam edisi khusus tahun Naga Kayu. Masyarakat dengan antusias menukarkan uang mereka untuk mendapatkan kenang-kenangan dari peristiwa ini.

Dilansir dari laman Instagram @chinaembassy_indonesia pada Minggu (14/01/2024), bank sentral China mengeluarkan koin paduan logam seharga 10 Yuan dan uang kertas sebesar 20 Yuan. Inisiatif ini merupakan bagian dari perayaan Tahun Naga 2024, dengan kedua jenis mata uang tersebut menampilkan ciri khas naga yang melambangkan shio pada tahun tersebut.

Edisi khusus ini menarik perhatian warga Tiongkok yang berbondong-bondong menukarkan uang mereka. Pasalnya, uang ini telah dapat ditukarkan sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Selasa, 9 Januari 2024.

Baca Juga  TikTok Dipanggil Kemendag, Peraturan Perdagangan di Media Sosial Ditegaskan

Postingan ini mendapatkan banyak komentar, baik dari warga Tiongkok maupun masyarakat Indonesia. Seluruh komentar penuh dengan pujian untuk desain yang unik dan menarik dari mata uang tersebut.

Baca Juga  Waspada Terhadap Penipuan dalam Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Tidak hanya warga Tiongkok yang tertarik, namun masyarakat Indonesia juga ikut terpikat dengan keunikan uang ini. Sebagai contoh, akun @adikdyah41 menulis, “Bagus, saya juga ingin jika ada di Indonesia.”

Di samping itu, ada juga yang menanyakan cara untuk mendapatkan mata uang khusus ini. Akun @suryasuryadi bertanya, “Bagaimana caranya bisa mendapatkan edisi koinnya?”(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *