Peluang Karir Cerah, Daftar BUMN dengan Gaji Tinggi untuk Lulusan Baru

BUMN yang siap berikan gaji besar untuk fresh graduate
BUMN yang siap berikan gaji besar untuk fresh graduate

Jakarta – Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menyatakan kesiapan mereka untuk memberikan gaji tinggi kepada para lulusan baru. Saat ini, BUMN telah menjadi salah satu entitas yang paling diminati oleh calon pekerja, sebagai perusahaan yang dimiliki oleh negara atau pemerintah.

Daya tarik BUMN bagi calon pekerja terletak pada citra stabilitas dan keamanan kerja yang dianggapnya memiliki dukungan penuh dari pemerintah.

Berikut adalah daftar perusahaan BUMN yang memberikan gaji tinggi kepada lulusan baru, seperti yang dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (9/1/2024).

Salah satu BUMN yang menawarkan gaji tertinggi adalah PT Telkom Indonesia, memberikan peluang karir yang menjanjikan bagi para lulusan baru. Selain fasilitas dan pengembangan karyawan, perusahaan plat merah ini juga menawarkan gaji yang cukup menggiurkan, berkisar antara Rp 8 juta hingga Rp 10 juta untuk lulusan baru.

Baca Juga  Kementerian Perindustrian, IKI Capai 52,35 pada Awal Tahun 2024

PT Pertamina, perusahaan energi terkemuka di Indonesia, juga memberikan program karir untuk para lulusan baru dari berbagai latar belakang pendidikan. Gaji yang ditawarkan sangat menarik, sekitar Rp 4 juta hingga Rp 8 juta untuk posisi staff level fresh graduate.

Selain itu, PT Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai BUMN dalam sektor perbankan juga menawarkan gaji yang kompetitif bagi lulusan baru. Bank BTN membuka program Officer Development Program (ODP) untuk para fresh graduate yang ingin berkarir di bidang perbankan. Gaji yang ditawarkan berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 8 juta untuk posisi staff level.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *