Ganjar Pranowo Mendorong Pertumbuhan UMKM di Banyumas Melalui Hetero Space

Ganjar Pranowo Bertemu UMKM Banyumas di Hetero Space.
Ganjar Pranowo Bertemu UMKM Banyumas di Hetero Space.

BANYUMAS – Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, yang didukung oleh Partai Perindo, mengadakan pertemuan dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) di Hetero Space, Banyumas, Jawa Tengah. Ganjar berinteraksi dengan para pelaku UMKM dalam kunjungannya.

Ganjar bertemu dengan Sri Narsih, seorang pelaku UMKM, yang menceritakan peningkatan omzet dagangnya setelah didatangi oleh Ganjar saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Pak Ganjar berkunjung ke tempat usaha saya. Setelah kunjungan itu, omzet saya meningkat pesat, sehingga dikenal di seluruh Indonesia dan banyak yang memesan,” kata Sri saat berdialog dengan Ganjar di Hetero Space, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

Sri, yang bergerak dalam bisnis kripik ikan nila crispy sejak tahun 2019, juga mengikuti program pelatihan UMKM di Hetero Space, Banyumas, untuk memperoleh pemahaman dalam mengelola usahanya.

“Hetero Space sangat penting karena mereka memberikan kegiatan dan pembinaan kepada kami, pelaku UMKM,” jelas Sri.

Baca Juga  Menko Marves Desak Polri Bertindak Cepat pada Insiden Kecelakaan Kerja di PT ITSS

Lebih lanjut, Sri memberikan apresiasi terhadap Ganjar yang aktif mendengarkan keluhan dan aspirasi pelaku UMKM, dengan harapan dapat membantu perkembangan mereka di masa depan.

“Ganjar turun langsung ke lapangan dan mendengar keluhan kami. Ini sangat positif,” ucap Sri.

Sementara itu, Ganjar mengenang pembukaan Hetero Space beberapa tahun lalu yang telah diresmikan olehnya. Calon presiden berambut putih itu telah meresmikan tiga Hetero Space di tiga kota, yaitu Solo, Semarang, dan Banyumas.

Menurut Ganjar, Hetero Space adalah ruang kreatif untuk anak muda, termasuk sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk berkreasi dan mengikuti pelatihan.

“Kami menyelenggarakan berbagai pelatihan dan meeting point bagi pelaku UMKM dan koperasi mereka di sini,” ungkap Ganjar.

Ganjar menyatakan bahwa banyak pelaku UMKM yang telah merasakan manfaat dari pelatihan di Hetero Space. Oleh karena itu, ia berencana memperluas program ini ke seluruh wilayah Indonesia jika terpilih sebagai Presiden.

Baca Juga  Taspen Konfirmasi Kenaikan Gaji Pensiunan PNS 12%, Proses Perhitungan Pemerintah Tengah Berlangsung

“Ini program yang penting. Kami ingin mengembangkannya ke seluruh Indonesia. Ini bukan hanya untuk sektor riil, tetapi juga untuk para seniman yang bermain musik, menari, menulis, dan sebagainya. Semua dapat berkembang di sini,” kata Ganjar.

“Harapan saya adalah agar Banyumas terus berkembang dengan ruang yang semakin besar. Fasilitasnya dapat ditambah, sehingga kelompok kreatif dapat berlatih di sini. Jika program ini diperluas ke seluruh Indonesia, saya yakin akan memberikan manfaat yang besar,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *